Viral Video Kelompok Taliban Memukul Pria Afghanistan di Jalan Kabul Pakai Senjata

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 14:01 WIB
Viral video kelompok taliban pukul warga sipil. (Twitter/@IhteshamAfghan)
Viral video kelompok taliban pukul warga sipil. (Twitter/@IhteshamAfghan)

Di tengah kekacauan di Afghanistan, viral sebuah video yang menunjukkan beberapa pria yang diduga kelompok Taliban memukul warga sipil di jalan Kabul.

Video yang dibagikan oleh akun Twitter Ihtesham Afghan, memperlihatkan para pria berpakaian hitam memukul warga sipil dengan tangan mereka, ketika mencoba melarikan diri.

Kemudian terlihat seorang pejuang Taliban mengejar seorang pria  dan memukulnya dengan gagang senjata besar yang dibawanya.

Baca juga: Taliban Minta Seluruh Tenaga Kesehatan Perempuan Kembali Bekerja

Warga Afghanistan ketakutan ketika Taliban mengambil alih Afghanistan di pertengahan Agustus. Kematian, kekacauan dan keputusasaan mencengkeram Afghanistan, di mana provinsi-provinsi jatuh ke tangan Taliban setelah pasukan AS keluar.

Dilansir India Today, sebuah laporan yang disusun oleh kelompok hak asasi manusia, Amnesty International, mengklaim bahwa Taliban menyiksa dan membunuh sembilan orang dari minoritas Hazara di Afghanistan dan menjarah rumah mereka di provinsi Ghazni pada bulan Juli.

Sementara itu, Afghanistan semakin kacau setelah serangan bom bunuh diri yang terjadi pada hari Kamis (26/8/2021) menewaskan 170 orang termasuk 3 anak-anak dan 13 tentara AS.

Tak terima tewasnya tentara AS, militer AS meluncurkan serangan balik kepada kelompok ISIS di Afghanistan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X