The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

DPR-Pemerintah-KPU-Bawaslu Bakal Rapat Bahas Pemilu 2024, Mendagri: Bentuk Konsistensi
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (INDOZONE/Harits Tryan)
News

DPR-Pemerintah-KPU-Bawaslu Bakal Rapat Bahas Pemilu 2024, Mendagri: Bentuk Konsistensi

Rabu, 13 April 2022 13:32 WIB 13 April 2022, 13:32 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyatakan bilamana pemerintah, DPR RI dan penyelenggara Pemilu konsisten mempersiapkan Pemilu 2024.

Hal tersebut menurutnya bisa dilihat dengan adanya rapat kerja antara DPR, Pemerintah serta anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang baru dilantik.

"Saya kira itulah menunjukan konsistensi kita untuk memfollow up hasil rapat 24 Januari yang setelah terjadi penetapan tanggal. Nah sekarang diikuti dengan pembahasan tahapan," ucap Tito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Diungkapkan Tito, rapat siang ini sebagai bentuk tindak lanjut pembahasan Pemilu terakhir dilakukan pada Januari lalu dengan menetapkan tanggal pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.

Baca Juga: Pelantikan Anggota KPU-Bawaslu RI Diharapkan Bisa Akhiri Polemik Penundaan Pemilu

Di mana dalam rapat pembahasan kali ini, anggota KPU-Bawaslu yang baru langsung bertugas pasca dilantik guna membahas pemilu.

"Karena kemarin dilantik, langsung hari ini sebelum reses. Hari ini langsung dilaksanakan rapat untuk pembahasan yang lebih teknis," katanya.

Sebelumnya Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengatakan, pihaknya sudah menjadwalkan untuk rapat bersama dengan penyelenggara pemilu dari KPU-Bawaslu pada esok hari.

"Jadi kami sudah punya rencana besok siang (rapat bersama penyelenggara pemilu)," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US