Polda Metro Kerahkan 2 Ribu Personel Untuk Amankan Demo PA 212 di Kemenag

- Jumat, 4 Maret 2022 | 13:51 WIB
Ilustrasi unjuk rasa yang dilakukan oleh PA 212. (Ilustrasi aksi unjuk rasa PA 212. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar))
Ilustrasi unjuk rasa yang dilakukan oleh PA 212. (Ilustrasi aksi unjuk rasa PA 212. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar))

Persaudaraan Alumni (PA) 212 hari ini merencanakan menggelar aksi unjuk rasa sekitar Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta Pusat buntut ucapan Menag Yaqut Cholil Qoumas membandingkan azan dengan gonggongan anjing.

"Polda Metro tentunya akan memberikan layanan pengamanan terhadap masyarakat yang menyampaikan aspirasi di muka umum," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/3/2022).

Mengenai pengamanan aksi unjuk rasa ini, Zulpan menyebut pihaknya sudah mengantisipasi. Polda Metro disebutnya mengerahkan personel gabungan sebanyak 2.756.

Baca Juga: PA 212 'Merapat' ke TNI AD: Agar Bangsa Ini Kuat

"Polda Metro juga sudah mengantisipasi untuk kegiatan hari ini dengan melibatkan personel pengamanan sebanyak 2.756 personel gabungan," beber Zulpan.

Personel gabungan tersebut terdiri dari personel TNI, Polri hingga unsur dari pemerintah daerah. Lebih jauh polisi mengimbau agar massa pendemo tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya saat menggelar aksi.

"Apalagi ini hari Jumat, sebagian umat islam beribadah, solat Jumat dan sebagainya agar jangan, tidak menganggu, jangan sampai membuat tidak nyaman masyarakat lain termasuk perkantoran yang sekitar tersebut dan sebagainya," kata Zulpan.

Sekedar informasi, PA 212 hari ini berencana menggelar aksi unjuk rasa disekitaran kantor Kemenag, Jakarta Pusat. Aksi unjuk rasa ini berkaitan dengan ucapan Menag yang dinilai membandingkan azan dengan suara gonggongan anjing.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X