Menatap Pilgub DKI 2024, PAN Berencana Usung Putri Zulkifli Hasan

- Selasa, 8 Juni 2021 | 14:27 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani. (photo/Instagram/@zitaanjani)
Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani. (photo/Instagram/@zitaanjani)

Partai Amanat Nasional (PAN) mulai melakukan persiapan untuk Pilkada DKI Jakarta 2024. PAN berencana mengusung kader internal untuk bertarung di Pilgub DKI Jakarta.

"Pilgub DKI masih lama, 27 November 2024. Pilkada nanti didasarkan pada hasil perolehan pemilu legislatif pada 28 Februari 2024," kata juru bicara PAN, Viva Yoga Mauladi, kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

Viva menjelaskan, PAN memiliki sembilan kursi di DPRD DKI Jakarta. Ia mengatakan, target PAN meraih 17 kursi di DPRD DKI pada Pemilu 2024.

"Memang bukan pekerjaan mudah. Butuh perjuangan dan kerja keras kader partai, meskipun pencapaian hasil kursi itu bukan hal yang mustahil," ujarnya.

Terkait nama yang akan dicalonkan PAN, Viva mengatakan sosok yang dinilai punya potensi kuat adalah Zita Anjani, yang merupakan putri Ketum PAN, Zulkifli Hasan.

"Saat ini PAN belum memutuskan. Tapi yang memiliki peluang optimal untuk dapat dicalonkan adalah Zita Anjani, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta," ucapnya.

Penunjukkan itu bukan tanpa alasan, menurut Viva, Zita Anjani memahami masalah-masalah yang ada di DKI Jakarta.

"Alasannya, pertama, Mbak Zita sebagai pimpinan DPRD DKI Jakarta telah memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang problematika DKI Jakarta. Dari sini, tentu akan dapat mencari alternatif solusi terbaik buat pembangunan DKI Jakarta," ucapnya.

Alasan lain yang diungkap Viva adalah Zita menaruh perhatian di bidang kesehatan hingga usaha kecil-menengah. Peluang itu bisa digunakan Zita untuk memimpin Jakarta.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X