Jokowi Sudah Menolak, PAN Sebut Pihak yang Ingin Tiga Periode Merusak Karakter

- Kamis, 24 Juni 2021 | 14:28 WIB
Viva Yoga Mauladi memberikan keterangan pers di ruang rapat Fraksi PAN (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf)
Viva Yoga Mauladi memberikan keterangan pers di ruang rapat Fraksi PAN (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Wacana penambahan masa jabatan tiga periode kembali mencuat. Partai Amanat Nasional (PAN) mengingatkan mengenai sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menolak wacana tersebut.

PAN mendukung pernyataan sikap Presiden Jokowi yang telah diungkapkan setahun lalu untuk menolak amandemen UUD 1945 untuk masa jabatan presiden menjadi tiga periode,” kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan di Jakarta, Kamis (24/6/2021).

"Sikap presiden sudah jelas, terang, konstitusional, dan terekam oleh publik," tambahnya.

Baca Juga: NasDem Tolak Wacana Tiga Periode Presiden, Ini Alasannya

Ia menyampaikan jika ada pihak-pihak yang ingin menjadikan Jokowi menjadi kepala negara tiga periode maka kemungkinan hanya ingin membuat citra negatif saja.

"Maka kemungkinan ia bukan saja melakukan framing media yang berkonotasi negatif, tetapi sudah menjurus ke character assassination, perusakan karakter. Yaitu melakukan manipulasi fakta, mencoreng citra, dan membalikkan realitas," tuturnya.

Maka dari itu, dia mengingatkan kepada pihak-pihak agar tak mendorong lagi agar Jokowi menjabat sebagai Presiden Indonesia di 2024. Lebih baik dukungan tersebut dikerahkan untuk membantu pemerintah dalam tangani pandemi Covid-19.

"Sebaiknya energi anak bangsa dicurahkan untuk membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional dan memberantas pandemi Covid 19," tandas Viva.

Seperti diberitakan sebelumnya, relawan JokPro 2024 membentuk sekretariat. M Qodari selaku orang yang memberi gagasan Jokowi 3 periode, mengatakan organisasi itu merupakan wadah dari beberapa pihak yang menyambut baik gagasan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X