Buruh Demo Tolak Omnibus Law Cipta Kerja di DPR, Lalin ke Arah Slipi Tersendat

- Senin, 7 Februari 2022 | 14:15 WIB
Lalu lintas arah Slipi tersendat dampak aksi unjuk rasa yang dilakukan Partai Buruh di depan DPR RI. (INDOZONE/Harits Tryan)
Lalu lintas arah Slipi tersendat dampak aksi unjuk rasa yang dilakukan Partai Buruh di depan DPR RI. (INDOZONE/Harits Tryan)

Massa yang terdiri dari Partai Buruh dan organisasi buruh FSPMI menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (7/2/2022). Alhasil lalu lintas Jalan Gatot Soebroto mengarah ke Slipi, Jakarta Barat tersendat.

Berdasarkan pantauan Indozone, sekitar pukul 13.15 WIB arus lalu lintas di depan pintu DPR yang ada di Jalan Gatot Soebroto ke arah Slipi jadi tersendat. Sedianya jalanan yang ada tiga jalur hanya menjadi satu jalur saja.

Meskipun lalin tersendat aparat kepolisian tidak melakukan rekayasa lalu lintas atau pun penutupan jalan di sekitar lokasi. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

"Sementara situasi masih aman artinya kita belum ada penutupan-penutupan hanya ditutup dua lajur jadi Jalan Gatot Subroto masih bisa dilintasi satu lajur normal," ujar Sambodo saat ditemui di lokasi.

Sambodo menyatakan, arus lalu lintas tersendat hanya di sekitar 300 meter lokasi aksi demonstrasi. Diklaimnya setelah itu lalu lintas kembali normal.

"Hambatan hanya kurang lebih 300 meter dari sebelum gedung dpr ri habis itu lancar. Personel kita turunkan 100 kurang lebih," bebernya. 

Sebelumnya massa yang terdiri dari Partai Buruh dan beberapa organisasi buruh lainnya di Jabodetabek akan menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, hari ini Senin (7/2/2022).

“Aksi ribuan buruh se Jabodetabek di DPR RI besok tanggal 7 Februari 2022 dengan titik kumpul langsung di DPR RI jam 10 pagi hingga selesai," kata Presiden Partai Buruh Said Iqbal kepada wartawan, Minggu (6/2/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X