The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

80 Warga Positif Covid-19 Usai Silaturahmi Lebaran, DPRD DKI: PPKM Mikro Hanya Jargon
DPRD DKI Jakarta. (Istimewa)
News

80 Warga Positif Covid-19 Usai Silaturahmi Lebaran, DPRD DKI: PPKM Mikro Hanya Jargon

Pemprov DKI Jakarta gak antisipatif.

Sabtu, 22 Mei 2021 17:40 WIB 22 Mei 2021, 17:40 WIB

INDOZONE.ID - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan Jhonny Simanjuntak menilai kalau Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tidak antisipatif dalam menangani masalah klaster Covid-19 pada satu RT di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

"Saya pikir, Pemprov enggak antisipatif. Ada kemungkinan peristiwa ini merupakan puncak gunung es," ucap Johnny saat dikonfirmasi, Sabtu (22/5/2021).

Menurutnya, temuan kasus penyebaran virus corona dalam satu RT tersebut bisa berpotensi terjadi pada tempat lain. Ia menilai, silaturahmi saat lebaran yang menjadi penyebab klaster itu bukan hanya terjadi di satu wilayah.

"Yang saya khawatirkan, kan fenomena silaturahmi lebaran bukan cuma di RT itu. Mudah-mudahan ini tidak sampai terjadi, semoga hanya yang di Cipayung saja," tambahnya.

Baca Juga: Viral Pria Pulang Kampung Naik Mobil Sport Mewah, Netizen: Pasti Digibahin Tetangga!

Oleh sebab itu, guna mencegah terjadinya klaster seperti hal tersebut, Sekretaris Komisi E DPRD DKI ini meminta jajaran Pemprov DKI menegakan aturan PPKM Mikro, dan tidak menjadikannya hanya sebatas kata-kata.

"PPKM Mikro Pemprov DKI terlihat hanya sebatas jargon. Memang tidak gampang, perilaku masyarakat yang hampir satu tahun lebih pengen ketemu," terang Johnny.

"Mungkin ada yang buka masker, cipika cipiki pas salat berjamaah salam-salaman, itu memang ada. Tapi kan kehadiran aparat yang lebih tegas itu perlu," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Camat Cipayung Fadjar Eko Satrio mengonfirmasi terkait temuan warganya sebanyak 80 orang di RT 003/RW 003 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur posirif terpapar Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US