The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3.250 Pemudik Dilakukan Rapid Tes, 24 Diantaranya Positif Covid-19
Petugas gabungan mengatur lalu lintas di pos penyekatan mudik Sumber Artha, Bekasi, Jawa Barat. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)
News

3.250 Pemudik Dilakukan Rapid Tes, 24 Diantaranya Positif Covid-19

24 pemudik positif terinfeksi Covid-19.

Minggu, 16 Mei 2021 17:10 WIB 16 Mei 2021, 17:10 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri membeberkan data hasil pengecekan virus corona dengan sasaran pengendara atau pemudik nakal yang balik ke tempat tinggalnya masing-masing. Dari 3.250 pengendara yang dilakukan pengecekan, 24 diantaranya positif terinfeksi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono. Irjen Argo menyebut pihaknya sudah mengecek 3.3250 pengendara atau pemudik di seluruh Indonesia terkait virus corona.

"Dari 3.250 kali rapid test yang dilakukan kepada pemudik 24 dinyatakan positif sementara 3.226 orang negatif," kata Irjen Argo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (16/5/2021).

BACA JUGA: Polda Metro Jaya Siapkan 12 Titik Pemeriksaan Surat Bebas Covid-19 untuk Pemudik

Sebanyak 24 orang tersebut sudah diserahkan ke Satgas Covid-19 untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. Selain melakukan pengecekan virus corona, Argo menyebut pihaknya juga membagikan masker secara cuma-cuma alias gratis.

 "Kegiatan lainnya yang kami lakukan adalah pembagian masker kepada masyarakat. Untuk pembagian masker jumlah sebanyak 1.968 kali," beber Argo.

Seperti diketahui, masyarakat saat ini tengah menikmati libur panjang perayaan hari raya lebaran. Pemerintah sendiri sudah tegas melarang masyarakat Indonesia untuk mudik namun, masih ada saja masyarakat yang nekat mudik ke kampung halamannya meski dilarang.

Pelarangan mudik itu sendiri dilakukan dengan alasan mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. Untuk masyarakat yang tetap mudik dan ingin kembali ke kota asalnya, pihak kepolisian akan melakukan swab antigen untuk mencegah penyebaran virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US