Sebut Amerika Dimerdekakan Banten, Lord Rangga Sunda Empire Bikin Heboh Netizen

- Kamis, 20 Mei 2021 | 09:51 WIB
Lord Rangga bersama Coki Pardede dan Tretan Muslim. (Twitter/@TretanMuslim)
Lord Rangga bersama Coki Pardede dan Tretan Muslim. (Twitter/@TretanMuslim)

Petinggi Sunda Empire Ki Ageng Rangga Sasana atau akrab disapa Lord Rangga Sunda Empire baru-baru ini mencuri perhatian netizen. Lord Rangga yang menjadi bintang tamu di kanal YouTube Deddy Corbuzier menyebut bahwa Amerika Serikat dimerdekakan Banten.

Ya, Rangga punya teori sendiri mengenai asal-usul terbentuknya Amerika Serikat. Menurut dia, Sultan Banten ikut andil dalam memerdekakan Amerika Serikat.

“Amerika mandatnya dari mana? Dari Sultan Abdul Mufakir. Paman Sultan Ki Ageng Tirtayasa kemudian meneruskan ke Sultan Abdul Mufakir memerdekakan Amerika. Makanya Banten punya seri mobil A, Amerika,” kata Rangga.

Rangga kemudian membahas soal kepanjangan dari US. Bukan United States, dia mengatakan bahwa US adalah kepanjangan dari Uncle Sam. Tak sampai di situ, pria yang baru bebas dari penjara pada 26 April 2021 itu juga mengungkap bahwa SAM adalah kepanjangan dari Sultan Abdul Mufakhir.

"Lalu mengapa Amerika menggunakan US. Tentaranya US kan? US nya bukan US Army atau US apalagi," kata Rangga.

"United States kan?" jawab Coki yang juga diundang ke podcast Deddy.

"Bukan. (US) itu Uncle Sam. Uncle SAM SAM-nya Sultan Abdul Mufakhir, Banten itu. Jadi Amerika itu negeri yang dimerdekakan oleh Banten itu," jelas Rangga.

Pernyataan Rangga ini pun viral dan membuat heboh netizen. Banyak yang terhibur mendengar teori Rangga. Nama Lord Rangga bahkan trending topic di Twitter.

"Mau bilang ngawur tapi ngomongnya lancar. Istilah-istilah yang dipakainya pun terasa meyakinkan meski tak masuk di akal," kata seorang netizen.

"Kirain US mau bilang Urang Sunda wkwk," kata netizen lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X