Polri Bongkar Lokasi Keberadaan Kelompok Teroris MIT di Poso

- Rabu, 19 Mei 2021 | 15:34 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono (ANTARA/Laily Rahmawaty)
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Mabes Polri menyebut pihaknya sudah mengetahui titik pasti keberadaan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. Keberadaan MIT disebut-sebut antara di Parigimoto dan Poso.

Hal tersebut diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. Brigjen Rusdi menyebut MIT tidak jauh dan hanya berada di dua wilayah tersebut.

"(Lokasi keberadaanya) sudah tahu sebenarnya. Wilayah mereka bermain itu aparat keamanan sudah tahu, paling antara Parigimoto, Poso sudah sekitar itu saja," kata Brigjen Rusdi kepada wartawan, Rabu (19/5/2021).

Meski sudah mengetahui titik pasti keberadaan MIT, Rusdi menyebut pihaknya tidak bisa dengan mudah menangkap teroris tersebut. Sebab, medan di sana sangat sulit dijangkau.

Baca Juga: Kapendam Soal 2 Prajurit Diserang di Yahukimo: TNI-Polri Masih Kejar Pelaku!

"Hanya memang lokasi di sana kalau ke sana ya repot juga, nggak kayak di pasar raya, enak, enggak, ini kan pegunungan," kata Rusdi.

"Jadi memang membutuhkan sumber daya yang besar artinya fisik personelnya, logistiknya, peralatannya itu kan membutuhkan sesuatu yang besar," sambung Rusdi.

Seperti diketahui, Polri dengan Satgas Madago Raya saat ini masih memburu kelompok teroris MIT pimpinan Ali Kalora. Kelompok teroris ini sempat melakukan aksi teror di Sigi dengan membantai satu keluarga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X