The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Sumut Kurban 43 Sapi, 23 Disumbangkan Ke Pesantren dan Panti Asuhan
Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) kurban 43 ekor sapi di Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah, Selasa (20/7). (Foto/HO dokumen pribadi)
News

Polda Sumut Kurban 43 Sapi, 23 Disumbangkan Ke Pesantren dan Panti Asuhan

Selasa, 20 Juli 2021 18:57 WIB 20 Juli 2021, 18:57 WIB

INDOZONE.ID - Kepolisian Daerah  Sumatera Utara (Polda Sumut) kurban 43 ekor sapi di Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah. 20 ekor sapi disembelih di Mapolda Sumut dan sisanya disumbangkan ke pesantren, panti asuhan.

 

Sapi-sapi untuk kurban ini berasal dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra dan para Pejabat Utama (PJU) serta personelnya.

"Tujuan dari  melaksanakan kurban ini ingin membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah dalam rangka penekanan semaksimal mungkin agar tidak berkembangnya virus Corona," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa, (20/7/2021).

Selain untuk meringankan beban warga dan masyarakat di tengah pandemi, ia jelaskan, kurban ini juga untuk menciptakan rasa empati terhadap sesama.

"Di samping itu, akan terciptanya rasa empati serta meningkatkan solidaritas sesama serta ibadahnya juga  dapat," ucapnya.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban dan pembagian ke yayasan panti asuhan dan pesantren, dikatannya, pihaknya tetap selalu menaati Protokol Kesehatan secara ketat.

Tak hanya Polda Sumut saja yang membagikan daging kurban kepada masyarakat.  Polda Metro Jaya juga melakukan hal yang sama, membagikan daging kurban kepada masyarakat. Namun, daging kurban yang dibagikan tidak lah mentah melainkan berupa daging yang sudah disulap menjadi rendang siap santap.

Kepala Polisi Daerah Polda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, mengatakan, delapan ton sapi itu merupakan bagian dari 200 ekor sapi yang disumbangkan Polda Metro Jaya. Begitu juga termasuk 80 ekor disembelih yang dibagikan kepada panti asuhan dan majelis taklim.

"Dagingnya akan direndang, saya menggandeng rumah makan khas Padang dan beberapa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memproduksi rendang tersebut. Dan, saya bagi ke rumah-rumah," kata Irjen Pol Fadil Imran, seperti yang dikutip Indozone, Senin, (19/7).

Petugas pemantau di sejumlah titik penyekatan kawasan Jakarta yang akan membagikan rendang tersebut kepada warga sekitar ketika Iduladha. Selain itu, petugas juga akan membagikan paket bantuan sosial (Bansos) di sekitar titik penjagaan.

TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US