Pemerintah Pusat Diminta Beri Perhatian Khusus ke Sulbar Sebagai Daerah Tertinggal

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 09:14 WIB
Pemandangan Kota Mamuju, Sulbar. (Hitsbanget)
Pemandangan Kota Mamuju, Sulbar. (Hitsbanget)

Pemerintah pusat diminta memberikan perhatian khusus kepada provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sebagai daerah paling tertinggal di Indonesia.

"Sulbar merupakan daerah yang masih belum sejahtera dan dalam kategori tertinggal sehingga butuh perhatian khusus dari pemerintah pusat," kata anggota DPR-RI asal Sulbar, Suhardi Duka di Mamuju, Selasa (17/8/2021).

Dia mengatakan, masyarakat di Sulbar telah berbangga karena pakaian adatnya digunakan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin pada sidang tahunan DPR-RI MPR dan DPD di Jakarta.

"Sesuatu yang istimewa dan menjadi kebanggaan bagi kita sebagai orang suku Mandar di Sulbar, Wapres telah berkenan menggunakan pakaian adat suku Mandar," kata Suhardi.

Namun ia mengatakan, terdapat juga makna lain dari baju adat Badui yang dipakai Presiden Joko Widodo dan pakaian adat Mandar yang dipakai Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, karena dua suku yang baju adatnya dipakai tersebut masih dalam kondisi belum sejahtera.

Oleh karena itu ia meminta, kepada pemerintah pusat dapat memberikan perhatian khusus kepada kedua daerah yang didiami suku Mandar dan Badui agar dapat mendapatkan kesejahteraan dan pembangunan.

"Suku Badui dan Mandar belum sejahtera dengan baik sehingga perlu diberikan perhatian khusus pemerintah pusat dengan memberikan bantuan anggaran pembangunan untuk Provinsi Sulbar dan Provinsi Banten," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X