Situasi di Afghanistan Semakin Kritis, Para Wanita Muda Khawatir dengan Nasib Mereka

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 09:56 WIB
Ilustrasi wanita Afghanistan. (REUTERS/Stringer)
Ilustrasi wanita Afghanistan. (REUTERS/Stringer)

Perang di Afghanistan dengan Taliban yang hampir menguasai negara itu membuat banyak warga setempat ketakutan, khususnya para wanita muda.

Dilansir BBC, setiap malam pria dan wanita muda yang ketakutan di seluruh kota mengirimkan pesan putus asa memohon bantuan.

"Doakan kami," kata salah satu dari mereka, dikutip dari BBC.

"Situasinya kritis, kami sangat khawatir," kata yang lain.

Kabul dalam keadaan shock dan tidak percaya, di mana dalam seminggu terakhir Taliban telah menyapu seluruh negeri dan merebut lebih dari puluhan ibu kota provinsi.

Baca juga: Pemerintah Afghanistan Menawarkan Pembagian Kekuasaan dengan Taliban

Selama 20 tahun Barat telah menginspirasi, membiayai, dan melindungi generasi baru Afghanistan. Mereka telah tumbuh dengan kebebasan dan kesempatan yang mereka rangkul sepenuhnya.

Sekarang mereka merasa benar-benar ditinggalkan oleh dunia demokratis yang mereka pikir adalah bagian darinya.

Dikutip dari BBC, Taliban juga mengatakan mereka bertekad untuk menerapkan kembali versi hukum Syariah mereka, yang akan mencakup rajam untuk perzinahan, amputasi anggota badan untuk pencurian dan mencegah anak perempuan pergi ke sekolah di atas usia 12 tahun.

Ini tentu saja bukan Afghanistan dan Kabul yang diketahui atau diinginkan oleh para wanita muda di sana. Tapi ketika Taliban berbaris menuju ibu kota, tidak ada tempat bagi mereka untuk lari atau bersembunyi.

Ada pula rumor yang mengatakan bahwa Taliban akan mengambil alih dan mereka akan membunuh semua orang yang berafiliasi dengan pemerintah dan AS.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X