Serangan Israel di Suriah Tewaskan Dua Warga Sipil

- Rabu, 24 November 2021 | 13:09 WIB
Serangan Israel di Suriah. (Reuters/Alaa al Faqir)
Serangan Israel di Suriah. (Reuters/Alaa al Faqir)

Dua warga Suriah dilaporkan tewas dalam dugaan serangan udara yang diluncurkan Israel di Suriah tengah, Rabu (24/11/2021).

Serangan sekitar pukul 01.30 WIB waktu setempat itu juga melukai enam tentara dan dua warga lokal, selain itu serangan ini juga menyebabkan beberapa kerugian materi.

"Musuh Israel melakukan serangan udara dengan semburan rudal dari arah timur laut Beirut, menargetkan beberapa titik di wilayah tengah," kata seorang pejabat militer kepada Kantor Berita Arab Suriah, dikutip Reuters.

Rekaman yang belum dipastikan kebenarannya telah beredar luas di media sosial, menunjukkan salah satu amunisi Israel di udara, tapi tidak terlihat adanya gencatan di video singkat ini.

Baca juga: Remaja Palestina Jadi Korban Tembak Polisi Israel

Meski militer Israel jarang membenarkan serangan semacam itu, Damaskus telah berulang kali menuduh Israel melakukan serangan di wilayah Suriah selama perang satu dekade dengan kelompok jihadis.

Menurut laporan, minggu lalu juga terdapat serangan udara di dekat ibu kota Suriah. Tetapi pejabat Israel mengakui beberapa misi, di mana mantan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pernah mengatakan Israel telah meluncurkan ratusan serangan di  Suriah dalam beberapa tahun terakhir.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X