TP PKK Medan Hadirkan Pekan Kuliner Kondang, Beri Ajang Promosi ke 40 UMKM Lokal

- Jumat, 19 November 2021 | 22:08 WIB
Suasana masyarakat yang menikmati kuliner UMKM di Pekan Kuliner Kondang Kesawan. (Photo/Indozone.id/M. Rio Fani)
Suasana masyarakat yang menikmati kuliner UMKM di Pekan Kuliner Kondang Kesawan. (Photo/Indozone.id/M. Rio Fani)

Pada Jumat (19/11) malam, Wali Kota Medan Bobby Nasution secara resmi membuka pagelaran festival kuliner bertajuk Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan. Acara ini diselenggarakan di daerah Kesawan mulai 19 November hingga 21 November mendatang.

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Medan mengadakan program bimbingan UMKM untuk memberikan ajang promosi dan ruang berbisnis bagi 40 UMKM lokal.

-
Pengunjung membeli di salah satu kuliner. (Photo/Indozone.id/M. Rio Fani)

Selain itu, acara tersebut juga menerapkan protokol kesehatan dan memanfaatkan ShopeePay sebagai metode pembayaran nirkontak yang dapat digunakan masyarakat.

"Selain memperkenalkan UMKM binaan TP PKK Medan ke masyarakat yang lebih luas, kami harap acara Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan dapat mendorong arus transaksi masyarakat terhadap bisnis dan menjadi penyulut semangat juang pelaku UMKM di sektor kuliner yang terdampak oleh pandemi," tambahnya.

Baca juga: Wali Kota Medan Resmikan Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan di Kesawan

“Kami berkomitmen untuk menjadi pendamping UMKM di Medan agar dapat naik kelas, salah satunya melalui pembinaan terhadap literasi digital. Kami juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh ShopeePay dalam penyelenggaraan acara ini dan dalam mendorong digitalisasi UMKM dari sektor kuliner di Medan,” tambah Bobby.

Layanan pembayaran digital ShopeePay turut memberikan dukungan pada Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan berupa promo cashback 60% yang dapat dinikmati pengunjung ketika bertransaksi menggunakan ShopeePay. 

-
Suasana pengunjung menikmati kuliner UMKM di Pekan Kuliner Kondang Kesawan. (Photo/Indozone.id/M. Rio Fani)

Fitur pembayaran nirkontak yang dihadirkan oleh ShopeePay memungkinkan proses bertransaksi yang lebih aman karena dapat meminimalisir kontak fisik antara penjual dan pelanggan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X