POPULER: Anies Nyungsep ke Selokan hingga Susu Kental Manis Dilarang Diminum Langsung

- Minggu, 12 September 2021 | 09:00 WIB
Anies Baswedan. (Istimewa) / Susu kental manis. (Pixabay)
Anies Baswedan. (Istimewa) / Susu kental manis. (Pixabay)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui bahwa dirinya memang kecebur ke dalam got saat memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Sentra Vaksinasi Tanah Merah, Sabtu (11/9/2021).

Tak hanya kecebur ke dalam got, sandal yang dipakainya juga putus setelah digantinya. Anies pun akhirnya meminjam sepatu.

1. Viral Anies Nyungsep ke Selokan saat Lambaikan Tangan ke Warga, Warga: Astaghfirullah

Sebuah video viral di media sosial, menampilkan momen saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi sebuah lokasi di pemukiman warga. Yang jadi sorotan, dalam video itu, Anies nyungsep ke selokan yang berada di pinggir jalan tersebut.

Dalam video yang beredar, Anies terlihat memakai rompi warna ungu bertuliskan JAKI dan Jak Lingko dan memakai masker putih.

Sembari terus berjalan, Anies yang dikerumuni oleh ajudan dan para bawahannya, terlihat melambaikan tangan ke arah warga, ke kanan dan ke kiri, juga ke atas.

Di depannya, terlihat orang-orang sibuk mengambil fotonya dengan kamera. Tepat setelah ia mencapai seseorang yang memakai baju loreng-loreng ormas, Anies tiba-tiba nyungsep ke dalam selokan.

Baca selengkapnya: Viral Anies Nyungsep ke Selokan saat Lambaikan Tangan ke Warga, Warga: Astaghfirullah

2. BPOM Larang Gunakan Susu Kental Manis dengan Cara Diseduh & Diminum Langsung

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) larang penggunaan susu kental manis (SKM) dengan cara menyeduh dan meminumnya seperti pada susu kebanyakan.

Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan, Rita Endang menjelaskan susu kental manis bukanlah pengganti dari ASI sehingga tidak cocok dikonsumsi oleh bayi sampai 12 bulan dan bukanlah satu-satunya sumber gizi.

Rita mengatakan, SKM seharusnya dipakai untuk topping untuk berbagai makanan, bukan malah diseduh.

Larangan menyeduh SKM turut mendapat apresiasi dari Yayasan Abhipraya Insan Cendikia Indonesia (YAICI) yang mengatakan jika larangan menyeduh SKM adalah sebuah kemajuan.

Baca selengkapnya: BPOM Larang Gunakan Susu Kental Manis dengan Cara Diseduh & Diminum Langsung

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X