Duh! Ikan Duyung Terdampar Malah Dilarikan Warga, Diduga Dijual di Pasar Rp100 Ribu per Kg

- Sabtu, 11 September 2021 | 14:27 WIB
Seekor ikan duyung terdampar di Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang, Jumat (10/9/2021) (Istimewa)
Seekor ikan duyung terdampar di Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang, Jumat (10/9/2021) (Istimewa)

Seekor ikan duyung atau dugong ditemukan terdampar di Pantai Pasir Padi, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Jumat (10//9/2021) pagi.

Kabar penemuan ikan duyung yang terdampar itu langsung diketahui oleh Komunitas pecinta satwa Animal Lovers Bangka Island (Alobi) Foundation bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatra Selatan (BKSDA Sumsel).

Setelah menerima informasi tersebut, kedua pihak itu langsung mendatangi lokasi penemuan ikan duyung untuk dilakukan evakuasi.

Sayangnya, ikan duyung tersebut telah dilarikan warga. Ada informasi yang mengatakan bahwa warga membawa ikan duyung tersebut ke Kurau, Bangka Tengah.

Bahkan yang mengkhawatirkan, ada informasi yang menyebut ikan duyung tersebut dibawa ke pasar untuk dijual dagingnya seharga Rp100 per kilogram.

Setelah dilakukan proses pencarian, tim Alobi dan BKSDA Sumsel akhirnya berhasil menemukan keberadaan ikan duyung tersebut,

Ikan duyung ditemukan di Desa Baskara Bhakti Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (10/9/2021) malam.

Ikan duyung ditemukan dalam keadaan sudah mati. Selanjutnya, dilakukan evakuasi dan dibawa ke Sekretariat Alobi Foundation di Pangkalpinang untuk dikuburkan.

Video ikan duyung duyung terdampar viral

Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah warga mengerumuni ikan duyung yang terdampar di pantai viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, terlihat kehebohan warga di lokasi ikan terduyung terdampar, yakni di Pantai Pasir Padi. Banyak warga yang berusaha mengabadikan momen penemuan ikan duyung yang dilindungi itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X