The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Baku Tembak KKB Vs TNI di Pegunungan Bintang, 1 Personel Tertembak
Ilustrasi penembakan. (INDOZONE)
News

Baku Tembak KKB Vs TNI di Pegunungan Bintang, 1 Personel Tertembak

Dikonfirmasi.

Senin, 13 September 2021 16:38 WIB 13 September 2021, 16:38 WIB

INDOZONE.ID - Aksi baku tembak kembali terjadi antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan personel TNI di kawasan Pegunungan Bintang, Papua. Satu personel TNI dikabarkan terluka akibat terkena tembakan dari KKB.

Kabar mengenai baku tembak tersebut dibenarkan oleh Kapendam XVIII/Cenderawasih, Letkol TNI Reza Nur Patria. Letkol Reza menyebut baku tembak berlangsung pagi tadi.

"Sekira pukul 08.30 WIT bertempat di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang telah terjadi kontak tembak antara Aparat TNI dengan KST Ngalum Kupel," kata Letkol Reza saat dihubungi INDOZONE, Senin (13/9/2021).

Letkol Reza belum mau berkomentar lebih jauh terkait insiden baku tembak ini. Namun, dia menyebut aksi baku tembak tersebut mengakibatkan satu personel TNI tertembak dan terluka.

"Kontak tembak tersebut menyebabkan satu orang prajurit mengalami luka ringan pada lengan kanan karena terserempet peluru. Kondisi yang bersangkutan saat ini dalam keadaan baik dan sadar," beber Reza.

Saat ini, pihak TNI masih bersiaga di titik baku tembak. Reza menyebut pihaknya bersama Polri juga masih melakukan penyisiran disekitar TKP.

BACA JUGA: Polda Metro: Kru Heli yang Jatuh di Tangerang Hanya Luka-luka

"Saat ini aparat TNI dan Polri masih bersiaga di sekitar lokasi kejadian untuk melaksanakan penyisiran," pungkas Reza.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US