Sebuah kejadian kurang mengenakan dialami oleh pemilik akun Twitter @EdiGamers21 lantaran Ipad yang sudah dipesannya dari marketplace, justru diduga di bawa kabur oleh sopir ojok online (ojol) saat tengah di antar dari toko.
Insiden ini bermula ketika Edi memutuskan untuk membeli sebuah Ipad bertipe Pro 2021 M1 untuk diberikan kepada kekasihnya. Ia pun membeli Ipad tersebut dari Marketplace dan akan dianter oleh sebuah layanan yang tersedia pada aplikasi ojol tersebut.
Asli ini bingung aku bang. Barangku dibawa kabur Gojek.#TwitterPleaseDoYourMagic
— Edi Gamers21 (@EdiGamers21) April 27, 2022
Kronologi :
Aku lagi nyari Ipad untuk pacarku. Terus karena nyari second nggak ada yang cocok, akhirnya kita mutusin untuk beli baru. lewat tokped dan pake gosend instant, soalnya emang perlu bangt pic.twitter.com/4SSganiGks
Akan tetapi setelah menunggu, Ipad yang dibeli oleh Edi tidak kunjung datang. Edi terkejut ketika mendapatkan notifikasi bahwa kalo barang yang dipesannya telah selesai dikirimkan, padahal dirinya sama sekali belum bertemu dengan sopir ojol serta mengambil pesannnya tersebut.
Terus
Kami tunggu barang itu ngga sampe-sampe dan nggak ada kabar dari driver. Tiba-tiba ada notifikasi kalo barang sudah sampai dengan keterangan ngga jelas.
Kita berusaha telfon gojeknya nggak ada yang ngangkat. Kami langsung komplain ke tokopedia dan disuruh nunggu. pic.twitter.com/qdGerH7rf2— Edi Gamers21 (@EdiGamers21) April 27, 2022
Hal itu pun membuat Edi memutuskan untuk menelpon sopir ojol yang mengantar barang pesannya tersebut. Setelah semalaman mencoba, ia mendapati sebuah pesan singkat pada siang keesokan harinya dari sopir ojol tersebut.
Baca Juga: Social Commerce, Kanal Promosi Digital Efektif untuk Produk Perdagangan
Terus
— Edi Gamers21 (@EdiGamers21) April 27, 2022
Semaleman kami tetep coba telfon. Telfon masuk tetep nggak ada jawaban. Sampe sahur juga kami coba. Siangnya ada yang ngWA aku bilang kalo dia driver dan ngaku barangnya jatuh. Terus dia kayak maksa ingin tahu isi barang itu apa. Di sini aku dah curiga karena kalo jatuh pic.twitter.com/NK7WY94ZM0
Edi menjelaskan bahwa sopir ojol tersebut beralibi bahwa barang pesannya terjatuh ketika sedang diantarkan. Namun Edi merasa curiga kala sang sopir sangat ingin tahu isi barang yang dipesannya tersebut.
Dalam tread tersebut, Edi menjelaskan bahwa pihak ojolnya bakal melakukan investigasi kepada sopir yang mengantar barangnya tersebut. Namun Edi merasa seakan digantung oleh pihak ojol dengan menunggu tanpa adanya kepastian.
Edi juga merasa sangat kecewa dengan sikap ojol serta marketplace yang dirasa sangat lamban dalam menyikapi permasalahannya tersebut. Terlebih sang sopir ojol meminta agar tread-nya tersebut segera di take down agar tak menjadi viral.
Yang satunya minta post ini di take down.
— Edi Gamers21 (@EdiGamers21) April 28, 2022
Bang gua kalo kamu jelas dari awal, ngga bakal kayak gini.
Asli sumpah, males juga kayak begini, emosi seharian, ngga tahu puasa keterima apa kagak.
Gua kayak begini biar prosessnya cepet. Karena di sini kalo ngga viral, ngga diurus. pic.twitter.com/dDgIVLcsMM
Hingga berita ini diturunkan, Edi masih belum memberikan perkembangan apa-apa mengenai insiden yang dialaminya tersebut. Netizen Indonesia sendiri berharap agar Edi dapat segera mendapatkan solusi terbaik dari pihak marketplace serta ojol terkait permasalahan itu.