Singgung Dirut Transjakarta, DPRD DKI: Saya Gak Mau Tukang Ikan Bicara Transportasi

- Senin, 6 Desember 2021 | 13:26 WIB
Sejumlah bus transjakarta berhenti di Halte Harmoni, Jakarta, Rabu (5/2/2020). (INDOZONE)
Sejumlah bus transjakarta berhenti di Halte Harmoni, Jakarta, Rabu (5/2/2020). (INDOZONE)

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Adi Kurnia Setiadi menyoroti latar belakang pengalaman dari Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta, Mochammad Yana Aditya. Hal itu disampaikan pada rapat Komisi B dengan PT Transjakarta.

Adi mempertanyakan latar belakang Yana sebagai Dirut PT Transjakarta karena Plt Kepala BP BUMD DKI Jakarta, Riyadi belum menjelaskan pengalaman anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu di bidang transportasi.

Pasalnya diketahui, Yana sempat menjabat sebagai Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Perikanan Nusantara (Persero). Adi pun menyinggung kalau Yana merupakan tukang ikan.

"Tidak mau saya tukang ikan bicara transportasi, apa yang mau dibahas. Makanya Pak Riyadi jelaskan dulu apa yang melatar belakangi Pak Dirut bisa duduk di depan kami," ucap Adi di Gedung DPRD DKI, Senin (6/12/2021).

Maka dari itu, Adi pun menyela paparan yang dilakukan oleh Yana di hadapan anggota dewan. Ia meminta Riyadi menjelaskan terlebih dahulu sebelum melanjutkan penjelasannya terkait masalah-masalah di Transjakarta.

BACA JUGA: Jam Operasional Transjakarta Berubah Selama PPKM Level 2, Ini Detailnya

"Saya mau tahu dulu ini yang memaparkan siapa yang mendasari orang yang bukan ahlinya. Pimpinan mau saya duduk di sini digantikan staf saya? Orang yang bukan dipilih rakyat, tolong pimpinan paham," tandas Adi.

Sekadar diketahui, Mochamad Yana Aditya diangkat sebagai Dirut PT Transjakarta per tanggal 8 November 2021. Yana menggantikan Sardjono Jhony Tjitrokusumo yang wafat pada 3 Oktober 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X