The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berlindung di Masjid, Bocah Berkerudung Hijau yang Lari Saat Erupsi Semeru Selamat
Cuplikan video disaat Fida berlari dari erupsi Semeru. (photo/Instagram)
News

Berlindung di Masjid, Bocah Berkerudung Hijau yang Lari Saat Erupsi Semeru Selamat

Jumat, 10 Desember 2021 23:50 WIB 10 Desember 2021, 23:50 WIB

INDOZONE.ID - Masih ingat dengan bocah yang berlari disaat gunung Semeru erupsi beberapa waktu lalu pada video viral? Ya, bocah tersebut selamat dari bencana alam tersebut.

Beberapa waktu lalu, disaat gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur yang terjadi pada Sabtu (4/12), ramai video bocah yang mencoba menyelamatkan diri dari bahaya.

Bocah tersebut dinyatakan selamat. Kabar tersebut dibagikan oleh akun @littleproject.idn, Kamis (9/12) di Instagram, dengan memperlihatkan wajah bocah tersebut.

Dari infomasi yang diunggah dari akun itu, bocah yang berlari pada video viral bernama Nurfida. Bocah yang berusia 7 tahun itu terlihat mengenakan jilbab berwarna hijau tosca pada video.

Baca juga: Data dari Komnas: Perempuan Paling Berisiko Alami Kekerasan di Ranah Personal

Pada saat kejadian, ternyata Nurfida bersama teman-temannya sedang mengaji.

Rutinitas yang setiap dirinya lakukan dengan teman sebayanya, Fida pergi mengaji pada pukul 14.30 WIB. Namun belum sempat dia membuka Iqro, gemuruh terdengar dari luar Masjid.

Sang ustaz pun berteriak menyuruh Firda dan teman-temannya untuk segera menyelamatkan diri, disaat suata tanda gunung Semeru urupsi pada pukul 15.20 Wib.

Dirinya bersama teman-teman berlari sekencang-kencangnya untuk menyelamatkan diri dari kejadian tersebut.

Setelah cukup lama berlari, akhirnya Fida pun melihat sebuah Masjid dan masuk kedalamnya dan menunggu 2 jam hingga erupsi selesai. orang tua Fida pun mencarinya dengan hati yang tidak tenang.

Orang tuanya sempat  berpikir jika dirinya telah tiada. Namun, ayah dan ibunya tak putus asa mencarinya hingga akhirnya mereka bertemu di dalam Masjid pada pukul 21.00 Wib.

Postingan yang memperlihatkan Fida yang selamat itu pun mendapat banyak respon dari Netizen yang bersyukur bocah ini selamat dari erupsi Semeru.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US