The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pedagang Pasar Minta Anies Cabut Aturan Wajib Bawa Sertifikat Vaksin
Petugas memeriksa kartu vaksinasi seorang pedagang yang akan memasuki Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (26/7/2021). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
News

Pedagang Pasar Minta Anies Cabut Aturan Wajib Bawa Sertifikat Vaksin

Aturan Wajib Bawa Sertifikat Vaksin Dinilai Memberatkan

Jumat, 30 Juli 2021 15:37 WIB 30 Juli 2021, 15:37 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Abdullah Mansuri meminta Gubernur DKI Anies Baswedan mencabut aturan pedagang dan pengunjung wajib membawa sertifikat vaksinasi Covid-19 jika ke pasar.

Pasalnya, menurut Mansuri hingga saat ini pihaknya tengah menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada para pedagang sebanyak 100 ribu perhari.

Maka dari itu, apabila vaksinasi kepada seluruh pedagang di Ibukota telah dilakukan, ia meminta mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mencabut aturan tersebut.

"Setelah vaksinasi Ini dilakukan di seluruh pasar di Jakarta dilalukan, kita minta SK itu dicabut," ucap Mansuri di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat (30/7/2021).

"Kami akan lakukan komunikasi untuk tidak perlu ada itu lagi, karena faktanya kita sudah lakukan vaksin untuk pedagang," tambahnya.

Dengan adanya aturan wajib membawa kartu vaksin Covid-19 tersebut, ia menyebutkan banyak pedagang yang menyesalkan karena  pengunjung yang datang sangat sedikit.

"Dan di sini enggak ada pembeli, dan di sini harus ada Kartu vaksinasi. Mereka enggak jadi masuk, ini menjadi persoalan dan problematika," tandas Mansuri.

Seperti diketahui, keputusan yang mewajibkan pedagang dan pembeli membawa kartu vaksin Covid-19 tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi DKI Jakarta Nomor 402 Tahun 2021.

"Pelaku usaha atau pedagang dan pengungjung harus sudah divaksin Covid-19,” tulis Plt Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah DKI Jakarta Andri Yansyah seperti dikutip dari keputusan itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US