Taliban Memenggal Kepala Atlet Voli Cantik Ini dan Unggah Fotonya Sebagai Peringatan

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 18:12 WIB
Kepala wanita cantik ini dipenggal oleh Taliban. (Photo/Daily Star)
Kepala wanita cantik ini dipenggal oleh Taliban. (Photo/Daily Star)

Seorang gadis cantik yang merupakan atlet voli dipenggal kepalanya oleh kelompok Taliban dan kemudian mengunggah foto kepalanya yang berlumuran darah ke media sosia lsebagai bentuk peringatan agar para wanita di Afghanistan mematuhi aturan yang ditetapkan.

Gadis bernama Mahjabin Hakimi itu merupakan sosok yang sedang naik daun di tim Klub Bola Voli Kota Kabul. Sebagian besar rekan setimnya berhasil melarikan diri dari negara tersebut saat Taliban mengambil alih pemerintahan.

Namun, pada Agustus lalu Mahjabin tertangkap dan kelompok Taliban telah melarang wanita bermain olahraga atau memiliki kebebasan paling dasar. 

-
(Photo/Daily Star)

Dilansir dari Daily Star, Jumat (22/10/2021), FIFA dan pemerintah Qatar pada pekan ini berhasil mengevakuasi sebanyak 100 pesepakbola wanita dari Afghanistan, termasuk beberapa anggota tim nasional sepak bola dan anggota keluarganya.

Baca juga: Video Drone Antar Makanan untuk Anjing Kelaparan yang Selamat dari Bencana Gunung La Palma

-
(Photo/Daily Star)

Zahra Fayazi, yang bermain di tim bola voli nasional negara itu selama tujuh tahun sebelum pindah ke peran pelatih, mengatakan bahwa setidaknya satu dari tim nasional Wanita Afghanistan telah dieksekusi.

"Pemain kami yang tinggal di provinsi harus pergi dan tinggal di tempat lain. Mereka bahkan membakar peralatan olahraga mereka untuk menyelamatkan diri dan keluarga mereka. Mereka tidak ingin mereka menyimpan apa pun yang berhubungan dengan olahraga," kata Zahra.

Mahjabin diduga dibunuh oleh pemerintah Taliban awal bulan ini, tetapi eksekusinya hampir tidak diketahui. Eksekusi itu diketahui ketika kelompok Taliban memposting potret kepala Mahjabin yang telah terpenggal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X