Baliho Muhaimin Bertebaran, Begini Penjelasan PKB

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 11:45 WIB
Muhaimin atau Cak Imin, Ketum PKB. (Instagram/@sahabatcakimin)
Muhaimin atau Cak Imin, Ketum PKB. (Instagram/@sahabatcakimin)

Baliho Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar  bertebar di sejumlah ruas jalan di wilayah Indonesia. Lalu apakah untuk persiapan Pemilu 2024?

Terkait hal tersebut, Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan, banyaknya baliho Muhaimin yang terpasang adalah murni inisiatif kader dan simpatisan. Sebab, hingga kini DPP PKB tak memberikan instruksi khusus perihal baliho.

“Itu inisiatif kader dan simpatisan karena tidak ada intruksi khusus untuk pemasangan tersebut,” kata Daniel kepada Indozone, Sabtu (7/8/2021).

Daniel melanjutkan Muhaimin sendiri sudah meminta kepada para kadernya untuk fokus membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Sejak awal cak Imin (Muhaimin) sendiri sudah meminta hal itu disampaikan kepada para kader agar fokus dulu membantu masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga: Pria Mabuk Rusak Barang & Minta Rp10 Juta di Minimarket Diamankan Polisi, Begini Faktanya!

Adapun instruksi yang diberikan Muhaimin seperti melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat  terdampak PPKM berlevel hingga membantu mereka yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Intruksi yang ada lebih ke kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak dari kebijakan PPKM maupun membantu para isoman,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha turut menyoroti fenomena baliho sejumlah tokoh partai politik (Parpol) yang mulai terpampang di sejumlah jalan wilayah Indonesia.

Adapun sejumlah baliho tokoh parpol yang dimaksud oleh Abdillah Toha mulai dari Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam cuitan di akun twitter pribadinya yakni @AT_AbdillahToha, dia menyindir sejumlah baliho yang memajang gambar Puam, Airlangga, Muhaimin dan AHY. Padahal menurutnya kontestasi Pilpres 2024 masih panjang atau tiga tahun lalu.

"Halo Puan, Erlangga (Airlangga), Muhaimin, AHY, apa tidak risih dan malu memajang gambar diri besar-besar di sekujur Indonesia bersaing untuk pilpres yang masih 3 tahun lagi," kata Abdillah sebagaimana dikutip Indozone, Jumat (6/8/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X