The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Said Aqil Sebut Ada Politikus yang Jadi Anggota DPR Tanpa Kampanye, Singgung Siapa?
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
News

Said Aqil Sebut Ada Politikus yang Jadi Anggota DPR Tanpa Kampanye, Singgung Siapa?

Minggu, 19 September 2021 14:08 WIB 19 September 2021, 14:08 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengungkapkan ada sejumlah politikus yang jadi anggota DPR tanpa melakukan kampanye. Tak cuma jadi anggota, bahkan katanya ada yang jadi pimpinan DPR hingga menteri.

Hal itu diungkapkan Said Aqil dalam video yang diunggah di kanal YouTube NU Channel, seperti dilihat INDOZONE, Minggu (19/9/2021). Dalam video itu, Said Aqil awalnya meminta warga NU untuk menjaga simbol-simbol dan budaya. Setelahnya, ia berbicara soal politik.

"Politik yang masih jauh dari yang kita harapkan karena kita masih belajar. Ini Pak Faisal ini anggota DPR ini tapi belum mateng berpolitik, buktinya kalau supaya menang jadi anggota DPR, kampanye di dapil itu berhari-hari tapi ada orang jadi DPR nggak kampanye tuh, nggak tuh nggak kampanye, ya teman-teman Pak Mochtar lah. Beberapa pimpinan DPR, malah jadi pimpinan sekarang, ada yang jadi menteri juga. Nggak usah saya sebut namanya lah," kata Said Aqil.

Said Aqil menyebut politikus yang tak kampanye tapi jadi anggota DPR itu adalah politikus yang matang. Ia kemudian menyinggung politikus yang harus berhari-hari turun ke dapil agar terpilih sebagai wakil rakyat.

"Menang jadi anggota DPR nggak kampanye, nggak. Tahu-tahu jadi, udah mantap, udah mateng, punya teamwork. Di samping uangnya juga, dananya juga. Lah, kalau Pak Faisal waktu pemilihan umum ke NTB, ya Allah sampai meninggalkan keluarga berminggu-minggu itu, dan lain-lain semua anggota DPR teman kita bisa menang itu karena berminggu-minggu di dapil itu berdarah-darah, berkeringat-keringat," ujar Said Aqil.

"Kalau ada orang yang jadi anggota DPR turun aja nggak pernah tuh, pidatonya aja nggak pernah, kok tahu-tahu jadi. Itu yang kita belum bisa terus terang saja, belum mateng, belum dewasa berpolitik kita begitu juga finansial kita yang masih jauh dari kita harapkan," sambung Said Aqil.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US