Wagub DKI Izinkan Restoran Buka saat Puasa Asal Pakai Tiras Pembatas

- Kamis, 31 Maret 2022 | 11:20 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengizinkan tempat makan atau restoran untuk tetap beroperasi selama bulan Ramadhan. Namun, ia meminta agar tetap menghormati warga yang sedang berpuasa. 

Oleh sebab itu, mantan Anggota DPR RI tersebut meminta kepada pihak restoran untuk memasang tirai atau penutup pada saat siang hari ketika beroperasi. 

"Ya, seperti tahun lalu kan kita tetap mengatur agar restoran yang dibuka di bulan suci Ramadhan tetap bisa mengatur ya, menghormati yang puasa, di antaranya di tutup dengan tirai pembatas," ucapnya, Kamis (31/3/2022).

Riza pun menyebutkan bahwa aturan setiap restoran untuk menggunakan penutup atau tirai saat bulan Ramadhan sudah menjadi hal yang biasa dilakukan setiap tahunnya. 

"Ya itu kan sebetulnya sudah menjadi satu aturan lah seperti tahun-tahun sebelumnya, sudah biasa ya bagi restoran yang buka dibulan suci Ramadhan untuk menghormati yang puasa ya," terangnya.

Taat Prokes

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra ini juga mengimbau seluruh masyarakat yang memilih untuk melakukan buka puasa di tempat makan agar memperhatikan protokol kesehatan dengan baik.

"Jangan sampai ketika makan itu terjadi droplet kan (percikan cairan) banyak bicara seperti yang sudah disampaikan satgas pusat," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X