Terkait Kasus Narkoba, Polisi Sita Buku 'Hikayat Pohon Ganja' Milik Anji

- Rabu, 16 Juni 2021 | 16:25 WIB
Musisi Anji di Polda Metro Jaya (Konferensi pers kasus narkotika Anji di Mapolres Jakbar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah), Ilustrasi buku Hikayat Pohon Ganja. (Instagram/@alibobag).
Musisi Anji di Polda Metro Jaya (Konferensi pers kasus narkotika Anji di Mapolres Jakbar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah), Ilustrasi buku Hikayat Pohon Ganja. (Instagram/@alibobag).

Jajaran Polres Metro Jakarta Barat menggeledah kediaman Anji baik di Jakarta maupun Bandung usai menangkap musisi Anji. Dalam penggeledahan itu, polisi menyita sebuah buku berjudul Hikayat Pohon Ganja.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menyebut saat ditangkap, Anji bersikap kooperatif dan memberitahu polisi jika dirinya menyimpan ganja di Bandung. Polisi pun bergerak menggeledah lokasi di Bandung.

"Saudara AN dengan kooperatif menyampaikan informasi, masih ada lagi barang-barang yang berkaitan dengan ganja ini di Bandung, Jawa Barat ditempatnya yang bersangkutan. Di situ kita juga mengamankan barang bukti," kata Kombes Ady dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakbar, Rabu (16/6/2021).

Selain narkotika jenis ganja, polisi juga menemukan sebuah buku bertajuk ganja. Buku itu pun menjadi barang bukti yang ikut disita oleh polisi.

Baca Juga: Isolasi Mandiri, BCL Rasakan Gejala Tambahan, Mulai dari Batuk Hingga Sesak Nafas

"Kita mengamankan barang bukti yaitu biji-biji ganja yang kita dapatkan di lokasi kedua, kemudian batang ganja kemudian ada sebuah buku (berjudul) Hikayat Pohon Ganja. Ini yg bisa kita amankan di tempat kedua," beber Ady.

Lebih jauh buku itu sendiri dijadikan sumber edukasi oleh Anji. Anji juga mempelajari soal ganja di Indonesia maupun di luar negeri.

Seperti diketahui, musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji diciduk jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat beberapa waktu yang lalu. Penangkapan itu sendiri berkaitan dengan narkotika jenis ganja.

Polisi sendiri sudah melakukan pengecekan urine terhadap Anji. Hasilnya, Anji dinyatakan positif mengkonsumsi ganja.

Setelah dinyatakan positif, Polres Jakbar sendiri sudah menetapkan Anji sebagai tersangka dalam kasus ini. Tak sampai disitu, Anji juga ditahan oleh pihak kepolisian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X