Wagub DKI: Belum Ada yang Meninggal karena Omicron di Jakarta

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 17:45 WIB
Seorang pejalan kaki melintas di daerah Sudirman, Jakarta. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Seorang pejalan kaki melintas di daerah Sudirman, Jakarta. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Kasus penyebaran Omicron di DKI Jakarta terus meningkat. Hingga kini, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa terdapat sebanyak 1.177 kasus Covid-19 melalui varian baru tersebut.

"Omicron di Jakarta itu sudah 1.177. Kasus impornya ada 827, lokalnya ada 350 (kasus)," ucap Riza di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (22/1/2022).

Meski terjadi peningkatan dari penyebaran varian Covid-19, namun mantan Anggota DPR RI tersebut memastikan hingga saat ini belum terdapat warga Jakarta yang dinyatakan meninggal dunia karena terpapar Omicron.

"Alhamdulillah yang meninggal kemarin tidak ada, mudah-mudahan tidak ada dan terus menurun," ungkapnya.

Maka dari itu, Riza menyatakan kalau varian Omicron tidak memiliki efek yang bahaya jikalau terinfeksi. Namun meski begitu, ia meminta seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan taat protokol kesehatan.

"Sekalipun omicron ya, tidak berbahaya dan sampai hari ini tidak ada yang meninggal karena kasus omicron, tapi tidak berarti kita lengah, tidak waspada, apalagi euforia," terang Riza.

"Justru mari kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dengan patuh, taat, bertanggung jawab," tambah politikus Partai Gerindra tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X