Polisi Buru Sopir Bus yang Tabrak Fly Over di Padang Panjang

- Minggu, 30 Januari 2022 | 20:15 WIB
Bus yang membawa penumpang dari Medan menuju Jambi ringsek usai menabrak jembatan layang di Kota Padang Panjang pada Minggu pagi. (ANTARA/HO Polres Padang Panjang)
Bus yang membawa penumpang dari Medan menuju Jambi ringsek usai menabrak jembatan layang di Kota Padang Panjang pada Minggu pagi. (ANTARA/HO Polres Padang Panjang)

Aparat Kepolisian Resor Kota Padang Panjang masih memburu sopir bus penumpang yang mengalami kecelakaan lalu lintas, dengan menabrak fly over di Padang Panjang, Sumatera Barat. Pelaku melarikan diri usai kecelakaan yang mengakibatkan separuh badan bus bagian atas terpotong karena menabrak jembatan layang tadi pagi.

"Pengendara bus kabur usai kecelakaan terjadi dan kami masih melakukan pencarian," kata Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, dikutip dari Antara, Minggu (30/1/2022).

Sementara itu, 17 orang korban yang merupakan penumpang bus tersebut, sudah dievakuasi petugas. Sebanyak 15 orang telah melanjutkan perjalanan menggunakan bus lain, sementara dua orang lainnya masih menjalani perawatan di RSUD Padang Panjang.

"Sementara untuk bus sendiri sudah dievakuasi oleh petugas. Semua sudah di Polres saat ini," kata dia.

Bus yang menabrak jembatan layang di Kota Padang Panjang tersebut merupakan bus penumpang milik PT Sipirok Nauli, dengan nomor kendaraan BB 7626 LH. Bus tersebut berangkat dari Kota Medan dengan tujuan akhir Kota Jambi.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, kejadian tersebut terjadi di Jalan Soekarno Hatta Simpang Lapan, Kota Padang Panjang, sekitar pukul 06.00.WIB.

Bus yang dikendarai Manalu, datang dari arah Bukittinggi menuju Kota Padang. Namun karena diduga tidak mengetahui rute, sopir masuk ke jalan yang hanya bisa dilewati kendaraan dengan tinggi maksimal 2,2 meter.

Pengemudi yang datang dengan kecepatan tinggi langsung menabrak jembatan layang dan membuat bus itu mengalami kerusakan. Selain itu pengemudi dan 17 orang penumpang lainnya mengalami luka luka.

“Tidak ada korban jiwa namun penumpang mengalami luka-luka akibat benturan keras yang membuat mobil itu hilang bagian atasnya,” kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X