The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wakapolda Metro Tutup Pendidikan Siswa di SPN Lido, Ratusan Siswa Resmi Jadi Polisi
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo melantik ratusan polisi baru di SPN Lido, Bogor. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Wakapolda Metro Tutup Pendidikan Siswa di SPN Lido, Ratusan Siswa Resmi Jadi Polisi

762 polisi baru.

Rabu, 22 Desember 2021 15:21 WIB 22 Desember 2021, 15:21 WIB

INDOZONE.ID - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo sudah resmi menutup pendidikan bintara Polri sekaligus melantik ratusan polisi baru. Pelantikan ini berlangsung di Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Lido, Polda Metro Jaya.

Penutupan itu berlangsung dengan disaksikan oleh orang tua siswa, baik secara virtual maupun secara langsung. Penutupan dan pelantikan tersebut dipimpin oleh Wakapolda Metro Jaya.

"Hari ini pendidikan bintara Polri tahun anggaran 2021 dengan resmi saya nyatakan ditutup," kata Brigjen Hendro dalam sambutanya di SPN Lido, Bogor, Rabu (22/12/2021).

Hendro menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang lulus dan kini sudah resmi menjadi polisi. Dia juga mengingatkan para polisi baru terkait tanggung jawabnya sebagai anggota bhayangkara.

Baca juga: Eks Kapolsek Kebayoran Baru Gugat Kapolri-Kapolda Metro, Begini Respon Polda Metro Jaya

"Selamat menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi dua dan hari ini telah melekat kewajiban dan tanggung jawab sebagai (abdi) negara yang bertugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum yang adil," kata Hendro.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SPN Lido Polda Metro Jaya, Kombes Tony menyebut, ada sebanyak ratusan siswa yang secara resmi dilantik pada hari ini. Ratusan siswa yang kini menjadi polisi baru tersebut salah satunya bakal ditugaskan di Mapolda Metro Jaya.

"Saat dilantik ada 762, mereka siap melaksankan tugas di kepolisan. Di SPN kita ada 691 dan ada titipan dari Papua 50 siswa dan Jatim 21. Untuk Polda Metro Jaya seluruhnya penempatan di Polda Metro Jaya," kata Tony.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Fitri
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US