Polda Metro Tak Buat Penyekatan Selama Operasi Lilin Jaya 2021

- Kamis, 23 Desember 2021 | 11:36 WIB
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Polda Metro Jaya dipastikan tidak akam membuat pos-pos penyekatan selama Operasi Lilin Jaya 2021 atau selama massa natal dan tahun baru (nataru) di Jakarta dan sekitarnya. Meski begitu, Polda Metro tetap akan membuat pos pelayanan disejumlah objek tertentu.

"Kami tegaskan bahwa selama Operasi Lilin Jaya 2021 tidak ada penyekatan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/12/2021).

Penyekatan tersebut bakal diganti dengan pos-pos pelayanan. Pos tersebut bakal ditempatkan di objek vital yang ada di Jakarta dan sekitarnya seperti di rumah ibadah, tempat keramaian, mal hingga tempat angkutan umum.

"Kita akan membuat pos-pos pelayanan di titik-titik pusat keramaian, mal, gereja dan sebagainya," beber Sambodo.

Seperti diketahui, Operasi Lilin 2021 sudah digelar di Indonesia mulai hari ini sejak 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2021. Operasi kali ini melibatkan sebanyak 170.212 personel gabungan baik unsur dari TNI, Polri maupun pemerintah daerah seperti Dishub, Satpol PP maupun pemadam kebakaran.

Untuk di ibu kota sendiri, Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 8.000 personel gabungan untuk mengamankan nataru.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga menerapkan crowd free night (CFN) atau malam bebas kendaraan saat malam tahun baru. CFN akan berlangsung di 73 titik di Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X