The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mahathir Mohamad: Untuk Pertama Kalinya, Indonesia Lebih Baik Dibanding Malaysia 
Mantan perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad. (Instagram/@chedetofficial).
News

Mahathir Mohamad: Untuk Pertama Kalinya, Indonesia Lebih Baik Dibanding Malaysia 

Dalam sebuah wawancara.

Kamis, 23 Desember 2021 16:35 WIB 23 Desember 2021, 16:35 WIB

INDOZONE.ID - Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad menyebutkan bila untuk pertama kalinya Indonesia lebih baik dari Malaysia dalam hal memimpin negara-negara di grup ASEAN. 

"Untuk pertama kalinya, Indonesia melakukan lebih baik daripada Malaysia. Dulu Malaysia yang memimpin grup ASEAN, dalam artian pengembangan ASEAN. Tapi sekarang Malaysia kesusul dengan Indonesia," kata Mahathir Mohamad saat diwawancara Sea Today News baru-baru ini.

Sosok yang dijuluki Dr M, 'Perdana Menteri Malaysia di Segala Zaman' juga menyebutkan bila saat ini Indonesia sangat aktif membuka hubungan diplomatik di ranah internasional maupun domestik. 

"Indonesia sangat aktif di ranah internasional begitupula di domestik dengan menempatkan keduanya sesuai porsinya," kata Mahathir Mohamad.

Selain itu, ia merasa Presiden Jokowi juga bisa membawa Indonesia memimpin ASEAN, seperti pada eranya Presiden Soeharto.

"Sebelumnya (Indonesia pernah memimpin), karena Presiden Soeharto yang menjadi anggota (ASEAN) tertua. Tetapi saat ini, presiden Jokowi juga memiliki kualitas yang bagus untuk bisa menjadi pemimpin ASEAN," kata Mahathir.

Baca Juga: Giring Dinilai Cuma Cari Panggung Usai Sindir Sosok Pembohong yang Dipecat Jokowi

Sebelumnya, Mahathir juga mengungkapkan bila ia memiliki hubungan baik dengan Presiden Jokowi. Keduanya saling melakukan pertemua empat mata dan mendiskusikan banyak hal. 

"Hubungan kami sangat baik. Setelah saya mengunjungi Jakarta untuk menemui Presiden Jokowi, dan kami melakukan pertemuan empat mata, saat tak ada orang lain di sekitar. Dan kami membahas banyak hal," jelasnya. 

"Komunikasi saya dengan Pak Jokowi sangat mudah satu sama lain, karena menggunakan bahasa lumayan sama. Itulah kemudahannya," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US