The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

POPULER: DPRD Indramayu Diduga Terlibat Pembantaian 2 Petani & Kasus Rasis Natalius Pigai
Anggota DPRD Indramayu. (Istimewa) / Natalius Pigai. (ANTARA/Widodo S. Jusuf)
News

POPULER: DPRD Indramayu Diduga Terlibat Pembantaian 2 Petani & Kasus Rasis Natalius Pigai

Rabu, 06 Oktober 2021 08:15 WIB 06 Oktober 2021, 08:15 WIB

INDOZONE.ID - Nama Taryadi, anggota DPRD Indramayu kembali menuai sorotan publik di Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Majalengka usai ditangkap polisi bersama puluhan orang lainnya, pascakematian dua petani tebu di lahan tebu.

Lahan tebu milik PT Pabrik Gula Rajawali itu terletak di perbatasan Indramayu-Majalengka, tepatnya di Desa Kerticala, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Senin (4/10/2021).

1. Sosok Taryadi, DPRD Indramayu yang Diduga Terlibat Pembantaian 2 Petani Tebu, Dulu Kades

Seperti diketahui, dua petani tebu yang tewas dibantai adalah Suenda alias Buyut dan Yayat. Mereka berdua merupakan warga Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.

Mereka tewas dibantai sekelompok orang yang diduga dari kelompok ormas Forum Komunikasi Masyarakat Indramayu Selatan (FKAMIS), pimpinan Taryadi.

Berdasarkan penelusuran Indozone, sebelum jadi anggota DPRD Indramayu, Taryadi dulu merupakan Kepada Desa Amis, Kecamatan Cikedung, Indramayu.

Permasalahan soal lahan tebu ini sudah berlangsung sejak Taryadi masih menjabat kades.

Baca selengkapnya: Sosok Taryadi, DPRD Indramayu yang Diduga Terlibat Pembantaian 2 Petani Tebu, Dulu Kades

2. Sah! Laporan Kasus Rasis Natalius Pigai Diterima Mabes Polri

Laporan kasus tudingan rasisme yang dilakukan oleh eks Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai yang dibuat oleh Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) akhirnya diterima oleh polisi. Laporan tersebut diterima oleh Mabes Polri.

Bukti laporan polisi tersebut tertuang dalam nomor STTL/388/X/2021/Bareskrim tertanggal 4 Oktober. Pelapor dalam kasus ini bernama Adi Kurniawan.

Adi sendiri membenarkan bukti laporan polisi tersebut. Dengan adanya bukti LP tersebut menyimpulkan jika laporan tersebut sudah diterima oleh polisi.

Adi belum membeberkan lebih jauh prihal laporan kasus ini. Namun, dia menyebut polisi bakal memanggilnya untuk diperiksa terkait laporan ini pada waktu mendatang.

Baca selengkapnya: Sah! Laporan Kasus Rasis Natalius Pigai Diterima Mabes Polri

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US