The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Isu Reshuffle Mencuat, PKS Ingatkan Jokowi Dalam Memilih Menteri Pengganti
Politikus PKS, Mardani Ali Sera. (photo/Instagram/@mardanialisera)
News

Isu Reshuffle Mencuat, PKS Ingatkan Jokowi Dalam Memilih Menteri Pengganti

Rabu, 14 April 2021 17:13 WIB 14 April 2021, 17:13 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Jokowi kabarnya akan kembali melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini. Rencana ini ditanggapi oleh banyak pihak, salah satunya politikus dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

Dalam pandangannya terkait rencana reshuffle ini, Mardani menyampaikan tiga poin penting. Pertama, Jokowi hendaknya melakukan evaluasi dengan adil dan merujuk pada data yang akurat.

"Memang mengangkat menteri adalah hak prerogatif presiden, tetapi itu perlu dengan penuh perhitungan dikaitkan dengan good governance dan efektivitas pemerintahan. Apalagi, orang bukan lemari yang gampang digeser. Jadi, nyuwun sewu Pak Jokowi, hati-hati memilih menteri pengganti dan mengevaluasi menteri yang sudah ada," ucap Mardani seperti dilihat INDOZONE di Channel YouTube Mardani Ali Sera, Rabu (14/4/2021).

Lalu poin yang kedua, tentang Jokowi yang memiliki visi, misi dan target. Jokowi hendaknya melakukan evaluasi berbasis itu. Mardani menambahkan, akan sangat baik kalau masukannya dari beragam pihak. 

"Saya khawatir nanti menteri yang diganti adalah mereka yang sebetulnya sudah membangun fondasi yang kokoh. Kadang-kadang untuk membangun gedung lima lantai dengan sepuluh lantai berbeda. Menteri ini sudah membangun fondasi untuk 10-20 lantai makanya belum kelihatan satu pun batu bata yang naik. Mungkin tidak populer, tetapi sesungguhnya bekerja sangat keras. Jadi, jangan ada politik dagang sapi, betul-betul kinerja, komitmen, integritas, kapasitas, moralitas, intelektualitas yang jadi perhatian Pak Jokowi," katanya.

Lalu yang terakhir, Mardani menegaskan jika PKS akan tetap berada di luar pemerintahan atau oposisi.

"Jadi, monggo Pak Jokowi reshuffle, tetapi pastikan hasil reshuffle-nya bermanfaat bagi rakyat, bagi percepatan penanganan Covid-19, perekonomian yang kian membaik, kian adil, lingkungan yang kian terjaga, dan yang utama juga adalah rakyat merasa negara hadir di negeri ini," pungkasnya. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US