The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kritik Slogan Waskita 'Utamakan Salat & Keselamatan Kerja', Ade Armando Bikin Publik Heran
Slogan Waskita. (Twitter/@adearmando1)
News

Kritik Slogan Waskita 'Utamakan Salat & Keselamatan Kerja', Ade Armando Bikin Publik Heran

Selasa, 13 April 2021 12:36 WIB 13 April 2021, 12:36 WIB

INDOZONE.ID - Dosen dan pakar ilmu komunikasi Universitas Indonesia, Ade Armando mengkritik slogan PT Waskita Karya Tbk (WSKT) di lingkungan proyek. Dalam foto yang diunggah oleh Ade, tampak plang besar yang bertuliskan "utamakan sholat dan keselamatan kerja".

Ade pun mempertanyakan mengapa di plang berwarna putih tersebut tertulis kalimat mengutamakan salat.

"Kok utamakan sholat? Sholat ya sholat, kerja ya kerja," tulis Ade melalui akun Twitter-nya, Minggu (11/4/2021).

Cuitannya itu pun mengundang berbagai macam reaksi dari netizen. Banyak yang sependapat dengan Ade. Namun, tak sedikit pula publik yang heran karena Ade mempermasalahkan slogan tersebut.

"Apa sih anehnya dgn kata "utamakan sholat dan keselamatan kerja" Red question mark ornament. Bagi orang yang ber Ketuhanan dan sdg d dalam waktu bekerja maka ke 2 nya menjadi 1 kesatuan. Sholat untuk ibadah dan kerja jg beribadah. Karena Alloh menciptakan manusia pada hakekatnya adalah utk beribadah!" kata @Demokos1.

"Jadi masalahnya dimana de? Itu sebuah tulisan yg positif, untuk mengingatkan tujuannya, gaada radikal2 nya, kalau anda terganggu dengan tulisan itu patut dipertanyakan ke-islaman anda!" kata @RifqiFaza.

"Hadeh, beginian dibahas mulu. Pendekatan campaign ya sesuai sasarannya. Kl di proyek ya biasanya pake topik Agama atau keluarga," kata @pinggirjalantol.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US