Pimpinan DPRD DKI Ini Klaim Anies Sudah Rampungkan 70 Persen Janjinya di RPJMD

- Jumat, 16 April 2021 | 10:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE)

Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah merealisasikan program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI 2017-2022 sebanyak 70 persen.

"Saya sih melihat di atas 50, 70 persen lah. sisanya ini harus dituntaskan," ucap Taufik saat dikonfirmasi, Jumat (16/4/2021).

Oleh sebab itu, pada masa kepemimpinan Anies bersama Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria yang tersisa satu setengah tahun lagi, Taufik optimis keduanya mampu menyelesaikan janji-janji kampanye di dalam RPJMD tersebut.

Dikarenakan tersisa satu tahun lagi, politisi Partai Gerindra ini mengimbau Aneis-Riza mampu menyelesaikan program-program yang dianggap sebagai prioritas, seperti rumah tanpa uang muka atau DP Rp0 dan penanganan banjir.

"Beberapa hal misalkan soal DP nol rupiah kan salah satu yang ada di RPJMD. Kemudian beberapa hal berkaitan dengan peningkatan kemampuan ekonomi masyarakat," terangnya.

BACA JUGA: Teroris yang Ditembak Mati di Makassar Satu Kelompok dengan Pelaku Bom Bunuh Diri Katedral

Terkait soal penanganan banjir, Taufik pun tidak mempermasalahkan Anies akan menggunakan program naturalisasi atau normalisasi sungai. Baginya yang terpenting adalah jumlah daerah yang tergenang semakin berkurang.

"Ya kalau menurut saya, mau normalisasi mau naturalisasi yang penting jumlah daerah tergenang harus berkurang," tandas Taufik.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X