Terharu, Tukang Becak yang Kehilangan Uang Rp2 Juta saat Salat Dapat Ganti Rp131 Juta

- Selasa, 13 April 2021 | 15:14 WIB
Tukang becak yang kehilangan Rp2 juta saat sedang salat. (Tangkapan layar)
Tukang becak yang kehilangan Rp2 juta saat sedang salat. (Tangkapan layar)

Tukang becak di Garut yang sempat viral karena menangis histeris setelah kehilangan uang Rp2 juta saat salat di masjid mendapat rezeki tak terduga. Setelah videonya diviralkan oleh pemilik akun TikTok @adibanic, netizen pun ramai-ramai ingin berdonasi.

Karena antusias netizen, pemilik akun TikTok itu pun membuka donasi untuk pria yang akrab disapa Abah Olih tersebut. Berkat netizen, donasi yang terkumpul untuk Abah Olih mencapai Rp131.940.884.

YouTuber Atta Halilintar bahkan turut mengomentari unggahan tersebut karena ingin ikut memberikan donasi.  Pengunggah video yang diketahui bernama Rini tersebut kemudian mengantarkan langsung donasi ke Abah Olih.

Proses pengambilan dan penyerahan uang itu sendiri dikawal polisi agar lebih aman. Dia juga mendokumentasikan proses penyerahan donasi tersebut.

@adibanic

Allah takkan melupakan kebaikan yang kamu beriKesusahan orang lain yang kamu atasiDan mata yang hampir saja menangis lalu kamu buat bahagia#FYP

? original sound - cuanki cep bewok - cuanki cep bewok

Mendengar total donasi, Abah Olih pun tak kuasa menahan harunya. Uang tersebut akan digunakan untuk membeli ponsel anaknya, membayar hutang dan membeli rumah. Selama ini, Abah Olih diketahui masih mengontrak.

Abah olih sangat berterimakasih dan merasa sangat bersyukur atas rezeki yang didapatnya.

Sebelumnya, viral sebuah video memperlihatkan seorang bapak-bapak menangis histeris di tangga masjid. Ternyata, ia menangis karena uang yang akan dipakainya untuk membeli ponsel sang anak hilang dicuri saat ia sedang salat.

Dia begitu sedih karena uang yang baru diambilnya dari bank tersebut hilang begitu saja. Padahal uang itu akan dibelikan ponsel dan akan dipakai anaknya untuk sekolah online.

Abah Olih pada awalnya datang ke masjid memakai celana panjang dan di celana itulah ia mengantongi uangnya. Dia kemudian melepas celananya dan menggantinya dengan sarung. Celana tersebut kemudian ditelakkan di sebelahnya.

"Dia buru-buru ke masjid mau salat dzuhur. Celana yang dipake dibuka dan diganti dengan sarung. Celana abah simpen di samping dia, pas abah udah beres salat celana abah udah ngga ada. Abah langsung nangis histeris karena abah setiap hari kerjanya jadi mang becak," tulis pemilik akun TikTok @adibanic yang membagikan cerita tersebut.

@adibanic

???????? sabar bah olih

? VAASTE - TSG?MR AL????

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X