Tsamara Amany Resmi Keluar dari PSI, Alasannya Pertimbangan Pribadi

- Senin, 18 April 2022 | 16:35 WIB
Tsamara Amany. (Instagram/@Tsamaradki)
Tsamara Amany. (Instagram/@Tsamaradki)

Setelah lima tahun mengabdi sebagai Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany resmi mengumumkan bahwa dirinya telah memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai kader per tanggal 18 April 2022.

"Saya memutuskan mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI," ucap Tsamara dalam akun Youtube pribadinya, Senin (18/4/2022). 

Tsamara menyebutkan bahwa keputusannya tersebut diambilnya berdasarkan pertimbangan pribadi. Ia merasa  memerlukan perjalanan baru di luar partai politik yang selama ini digelutinya.

Baca juga: Akses Gratis, Band Mocca Bikin Gebrakan Gelar Konser di Metaverse Pada 23 April

"Keputusan ini saya ambil atas dasar pertimbangan pribadi, saya merasa memerlukan perjalanan baru di luar partai politik," ungkapnya. 

Suarakan Isu Perempuan

Meski sudah tidak lagi berkecimpung di dunia politik, namun Tsamara mengaku tetap ingin fokus mengabdi kepada Indonesia dengan menggunakan cara-cara yang lain. 

"Salah satunya dengan fokus menyuarakan isu perempuan, dan mengabdi untuk kepedulian perempuan," terang Tsamara. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa keputusannya tetap ingin mengabdi pada negara dengan tidak melalui partai politik, bukan berarti dirinya merendahkan peran atau efektivitas partai dan PSI dalam membawa perubahan. 

"Saya tetap percaya sebagaimana saat saya bergabung di PSI, politik dan partai adalah salah satu jalan paling masuk akal dalam membawa perubahan dalam skala besar," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X