Pilu, Nenek Sepuh Tinggal di Gubuk Reyot di Probolinggo Tak Pernah Dapat Bansos Apapun

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 14:54 WIB
Seorang nenek warga Desa Tanjung Rejo, Probolinggo tak pernah dapat bantuan sosial apapun dari pemerintah (Tangkapan layar/Instagram)
Seorang nenek warga Desa Tanjung Rejo, Probolinggo tak pernah dapat bantuan sosial apapun dari pemerintah (Tangkapan layar/Instagram)

Seorang nenek sebatang kara yang tinggal di rumah tak layak huni di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo sudah berbulan-bulan tak menerima bantuan sosial apapun.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang nenek bertubuh kurus kering tengah duduk bersama seorang pria di depan sebuah rumah gubuk berdindingkan tepas.

Baca Juga: Anggaran Bantuan Sosial 2022 Capai Rp74 Triliun, Sebagian akan Dialokasikan ke Anak Yatim

Perekam video mengatakan nenek tersebut tidak pernah menerima bantuan sosial apapun.

"Ini warga Desa Tanjung Rejo yang bantuan berasnya tidak keluar, tidak cair, dan tidak pernah menerima apapun," ujar pria dalam video dikutip Indozone melalui akun Instagram @andreli48, Jumat (1/10/2021).

Berdasarkan keterangan video, nenek yang hidup sendiri itu diperkirakan sudah 15 bulan tidak menerima bantuan sosial, baik itu dalam bentuk beras ataupun yang lain.

"Nenek sepuh warga Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Tongas yang bantuannya tidak/belum cair kurang lebih 15 bulan," tulis keterangan video.

Padahal, nenek tersebut merupakan pemegang kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), namun sayangnya dia tidak pernah merasakan manfaat sebagai pemegang kartu tersebut.

"Tapi dia pemegang kartu BPNT, tapi bantuannya tidak cair," ungkap pria tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andre Li (@andreli48)

Untuk itu, perekam video meminta kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo agar lebih dapat memperhatikan masyarakat yang kurang beruntung di daerahnya.

"Jadi mohon Kabupaten Probolinggo, ini warga Desa Tanjung Rejo yang bantuannya tersendat, bantuannya tidak cair," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X