Goda Pemotor Wanita yang Hendak Ditilang, Oknum Polantas Ini Berakhir Diperiksa Propam

- Kamis, 30 September 2021 | 14:56 WIB
Polisi menjalankan Operasi Patuh Semeru 2019 (Ilustrasi/ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Polisi menjalankan Operasi Patuh Semeru 2019 (Ilustrasi/ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Propam Polres Metro Kota Tangerang memeriksa seorang oknum polisi lalu lintas (polantas), karena diduga menggoda pemotor wanita saat ditilang di kawasan Kota Tangerang, Banten.

"Saat ini sedang diperiksa oleh Propam Polres Metro Tangerang Kota. Selanjutnya akan diberi tindakan oleh kesatuan," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, dilansir Antara, Kamis (30/9/2021).

Sambodo mengingatkan seluruh jajaran Polantas tetap menjunjung tinggi sikap profesional dan selalu menghormati masyarakat terutama wanita.

"Laksanakan tugas secara profesional. Hormati masyarakat, hargai harkat dan martabat wanita. Pisahkan antara urusan pribadi dan kedinasan. Patuhi kode etik profesi yang telah digariskan," ujar Sambodo.

Peristiwa ini bermula dari cuitan akun Twitter Pikonggg yang mengaku bahwa dia digoda seorang oknum polantas saat ditilang di kawasan Tangerang.

Wanita ini diberhentikan petugas karena menerobos lampu merah. Tapi, bukannya menilang, oknum polisi itu malah meminta nomor hp.

Sesampainya di rumah, wanita tersebut mendapat banyak pesan WhatsApp dan juga telepon dari oknum polisi itu. Terbaru, wanita ini mengaku sudah menjalani berita acara pemeriksaan (BAP) di Polres Metro Kota Tangerang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X