Ini Hasil Pemeriksaan Pembuat Video Viral 'Arisan Tumbal' di Pondok Indah

- Jumat, 2 Juli 2021 | 21:11 WIB
Pengakuan tentang arisan tante sosialita berisi pesugihan dengan tumbal berondong. (Tiktok/@dinskidiary)
Pengakuan tentang arisan tante sosialita berisi pesugihan dengan tumbal berondong. (Tiktok/@dinskidiary)

Polres Metro Jakarta Selatan sudah memeriksa atau mengklarifikasi pembuat video viral arisan tumbal yang disebut-sebut bakal digelar di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Polisi menggali informasi terkait percakapan dalam video viral tersebut.

"Kita sudah lakukan pemanggilan sekaligus pemeriksaan yang sifatnya klarifikasi kepada seseorang yang tadinya merupakan figur yang ada di dalam video tersebut dan kemudian malam ini sudah kita lakukan pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (2/7/2021).

Kompol Akbar menyebut pemeriksaan terhadap pembuat video viral itu hanya sebatas berkaitan dengan video tersebut. Hasil pemeriksaan tersebut salah satunya mengulas terkait percakapan WhatsApp (WA) yang ditampilkan dalam video itu.

"Apa yang disampaikan saudara SR ini itu hanya sebatas percakapan dengan orang lain melalui aplikasi WA. Jadi isi percakapan itu lah kemudian yang dibuat jadi konten yang beredar," beber Akbar.

Lebih jauh Akbar menyebut pihaknya hingga saat ini masih mengusut kasus tersebut. Proses penyelidikan pun masih bergulir.

"Tentunya ini jadi tugas kami untuk mendalami lebih lanjut dan lidik lebih lanjut," kata Akbar.

Sekedar informasi, belakangan ini sebuah video viral di media sosial, tampak seorang wanita menunjukan sebuah tangkapan layar yang berisi percakapan penawaran bekerja sebagai MC. Seorang wanita mengaku ditawari bekerja sebagai MC dengan upah Rp10 juga per satu jam namun, kecurigaan pun muncul dari wanita tersebut.

Wanita itu pun membeberkan kecurigaannya terkait penawaran sebagai MC di acara arisan. Sebab, arisan itu akan menampilkan seorang brondong yang akan dijadikan tumbal dan darahnya akan diminum untuk kecantikan dan kekayaan.

Acara itu sendiri disebut-sebut bakal dilaksanakan di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan. Belum diketahui secara pasti kebenaran dari informasi tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X