Pemprov DKI Buka Posko Isi Ulang Oksigen di Monas untuk Rumah Sakit

- Senin, 5 Juli 2021 | 10:23 WIB
Pemprov DKI Jakarta menyediakan posko oksigen di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. (Dok. Humas Pemprov DKI)
Pemprov DKI Jakarta menyediakan posko oksigen di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. (Dok. Humas Pemprov DKI)

Pemprov DKI Jakarta menyediakan posko oksigen di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan karena melihat kebutuhan oksigen yang kian melonjak.

Plt Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi DKI Jakarta, Suharti, menjelaskan, sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta, setiap perangkat daerah diinstruksikan bergerak aktif dalam penanganan Covid-19.

Salah satunya adalah untuk berkolaborasi dalam penyediaan oksigen guna memenuhi kebutuhan di fasilitas kesehatan di DKI Jakarta. Kolaborasi yang dilakukan antara lain, penyediaan tambahan tabung, isi ulang, dan distribusi tabung oksigen.

Kolaborasi dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi semua rumah sakit, baik RSUD maupun RS Swasta di Jakarta dalam memenuhi kebutuhan oksigen yang semakin besar.

“Pemprov DKI Jakarta ingin memastikan bahwa suplai oksigen ke rumah sakit lebih lancar, sehingga berbagai kemudahan diupayakan," ucap Suharti dalam keterangannya yang dikutip Senin (5/7/2021).

BACA JUGA: DPR Minta Pemerintah Prioritaskan Oksigen untuk Medis

Oleh sebab itu, kini Pemprov DKI berupaya menjalin kolaborasi dengan pihak lain untuk bisa membantu penyediaan oksigen baik melalui penyediaan tabungnya maupun pengisian tabungnya.

"Saat ini sedang berjalan kolaborasi dengan PT Krakatau Steel di Cilegon. Pada hari ini, pengisian ulang dilakukan untuk 250 tabung oksigen isi 6 m³ dari 25 RS di Jakarta,” terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X