Haji Lulung Kembali, PPP Masih Carikan Posisi Jabatan yang Tepat

- Rabu, 8 September 2021 | 10:03 WIB
Haji Lulung. (Instagram/@hajilulung_24)
Haji Lulung. (Instagram/@hajilulung_24)

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut baik kembali berlabuhnya Abraham Lunggana atau yang biasa disapa Haji Lulung usai mundur sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, kembalinya Haji Lulung ke Partai berlambang Ka’bah ini menununjukkan bilamana PPP adalah Partai yang terbuka dan menarik minat siapapun.

“PPP terbukti sebagai partai terbuka yang menarik minat bagi tokoh-tokoh besar untuk bergabung, baik tokoh lama datang kembali maupun tokoh baru,” ujar Baidowi kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

Awiek—sapaan akrab Baidowi—memandang sosok Haji Lulung merupakan tokoh Ibu Kota yang sangat memberikan pengaruh. Dia pun mempunyai harapan besar usai Haji Lulung kembali bergabung.

“Haji Lulung merupakan salah satu tokoh Ibu Kota yang berpengaruh, sehingga bergabungnya beliau diharapkan mampu membangkitkan gairah PPP di DKI Jakarta,” jelas dia.

Disamping itu Awiek berkata, PPP berterimakasih dan mengapresiasi bergabungnya Haji Lulung yang memang sudah melalui proses panjang dengan diskusi dari hati ke hati termasuk aspirasi dari para tokoh Betawi maupun ulama.

Kemudian, Awiek berujar, memang PPP adalah habibat politiknya dari Haji Lulung. Sehingga kembalinya Haji Lulung adalah sebuah hal yang wajar.

“ PPP memang habitat politiknya Haji Lulung, sehingga kembalinya beliau ke rumah lama tersebut merupakan kewajaran,” beber dia.

Terkait posisi Haji Lulung di DPP PPP, Awiek menekankan pihaknya masih mendiskusikan dalam rapat resmi. Namun dia berkata pastinya Haji Lulung akan mendapatkan posisi yang tepat.

“Insyaallah nanti ada posisi yang tepat untuk beliau. Tentu semua melalui mekanisme organisasi. Dan pada saatnya PPP akan mengummkan secara resmi jabatan apa yang akan diamanahkan kepada Haji Lulung,” tandasnya.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno membenarkan kabar bilamana Abraham Lunggana atau yang biasa disapa Haji Lulung kembali ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut Eddy, Haji Lulung telah mengundurkan diri dengan mengirimkan surat kepada DPP PAN. Kemudian secara pribadi Eddy juga dihubungi oleh Lulung perihal pengunduran diri sebagai kader PAN.

"Benar pak Haji Lulung kembali ke rumah lamanya di PPP. Beliau sudah mengirimkan surat pengunduran dirinya dan telah menghubungi saya lewat telepon untuk menyampaikan niatnya kembali ke PPP," tutur Eddy kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/9/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X