Belajar Tatap Muka di Sekolah Dimulai 30 Agustus, Anies: Keselamatan Tetap Utama

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 17:57 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berencana akan membuka sekolah lagi, dan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) pada PPKM Level 3 ini mulai pekan depan atau 30 Agustus 2021.

Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan, saat ini Dinas Pendidikan masih menggodok aturan detail terkait protokol kesehatan yang bakal diterapkan di sekolah saat mulai dibuka.

"Sekarang Dinas Pendidikan sedang memfinalkan semua ketentuan detailnya. Nanti ketika disampaikan memang sudah lengkap," ucapnya di Balai Kota DKI, Rabu (25/8/2021).

Meski keputusan pembukaan sekolah diambil setelah status PPKM di DKI Jakarta turun menjadi level 3. Anies menegaskan, pelaksanaan protokol kesehatan akan secara ketat diawasi.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi acuan dasar sekolah kembali dibuka guna mencegah terjadinya klaster penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

BACA JUGA: Anies Izinkan Resepsi Pernikahan Digelar, Maksimal 20 Tamu Undangan

"Prinsipnya bahwa keselamatan menjadi yang paling utama. Walaupun di dalam status level 3 ini sekolah bisa mulai berkegiatan. Tapi tetap keselamatan nomor satu," ungkap Anies.

Seperti diketahui sebelumnya, Humas Disdik DKI Taga Radja mengungkapkan bahwa pembelajaran tatap muka akan dimulai Senin depan, dengan diikuti sebanyak 613 sekolah di Jakarta.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X