The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ahok Terpukul, Birgaldo Sinaga Meninggal Akibat Covid-19: Terima Kasih Dukungannya
Birgaldo Sinaga pendukung Ahok terkait kasus penistaan agama, meninggal dunia. (Instagram)
News

Ahok Terpukul, Birgaldo Sinaga Meninggal Akibat Covid-19: Terima Kasih Dukungannya

Sabtu, 15 Mei 2021 14:08 WIB 15 Mei 2021, 14:08 WIB

INDOZONE.ID - Kepergian Birgaldo Sinaga menimbulkan duka pada setiap orang yang pernah mengenalnya. Termasuk bagi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang begitu terpukul akibat kepergian dari sosok yang selama ini mendukungnya.

Birgaldo Sinaga meninggal pada usia 46 tahun usai berjuang melawan Covid-19 di Rumah Sakit (RS) Awal Bros Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (15/5/2021) pagi.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya saudara @birgaldo_sinaga," tulis Ahok seperti yang dikutip Indozone dalam akun Instagramnya, Sabtu (15/5/2021).

Ahok pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Birgaldo Sinaga selama kasus yang menjeratnya terkait penistaan agama hingga membuatnya dibui di Rutan Mako Brimob.

"Terima kasih atas dukungannya kepada saya selama ini. Kiranya Tuhan memberikan kekuatan serta penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan. Rest In Peace," kata Ahok.

Birgaldo diketahui sebagai aktivis dan pegiat media sosial pernah juga menjabat sebagai staf khusus (stafsus) Gubernur Kepri yang membidangi hubungan antarlembaga.

Dalam unggahannya, Birgaldo menyampaikan pesan kalau dia tengah berjuang untuk sembuh dari Covid-19 yang menggerogoti tubuhnya.

Tampak dalam akunnya dia mengeluhkan kondisinya sempat menurun, bahkan disertai sesak nafas dan batuk bercampur darah.

Birgaldo Sinaga meninggal dunia. (Instagram)
Birgaldo Sinaga meninggal dunia. (Instagram)

Sebelum kondisinya drop dia diketahui mengumumkan kalau dirinya positif kena Covid-19. Bahkan sudah beberapa hari mengalami demam tinggi, mual, nyeri linu-linu hingga batuk.

"Lama saya berpikir untuk menulis ini. Haruskah saya beritahu keadaaan saya? Sudah 6 hari demam tinggi, mual, nyeri linu2, pusing dan batuk menyerang," tulis Birgaldo Sinaga dalam Instagramnya.

Kondisi Birgaldo Sinaga saat menjalani perawatan. (Instagram)
Kondisi Birgaldo Sinaga saat menjalani perawatan. (Instagram)

Dia meminta dukungan semua pihak agar dia bisa bertahan melawan Covid-19.

"Mohon doanya man teman semua... semoga saya bisa menang melawan si covid ini. Makasih ya," sebutnya.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, Jenazah Birgaldo tidak disemayamkan di rumah duka, namun langsung dimakamkan hari ini juga pada pukul 10.00 WIB untuk menimalisir penyebaran Covid-19 di orang-orang sekitarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
JOIN US
JOIN US