8 Pemimpin Dunia Terpopuler di Media Sosial Instagram

- Rabu, 19 Juni 2019 | 13:27 WIB
Instagram
Instagram

Di zaman serba teknologi ini, tidak dapat dipungkiri bahwa media sosial menjadi sarana setiap orang untuk mengunggah kegiatan mereka sehari-hari. Tidak terkecuali bagi para petinggi negara yang mempunyai segudang agenda setiap hari.

Dari sekian banyak media sosial yang ada, Instagram salah satu yang paling banyak diminati. Lewat media sosial ini, pemimpin dunia membagikan informasi kepada khalayak, baik pemikirannya maupun aktivitas yang mereka kerjakan.

Berikut ini 8 pemimpin dunia terpopuler dengan jumlah pengikut Instagram terbanyak, seperti yang sudah dirangkum oleh Indozone:

1. Narendra Modi

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Narendra Modi (@narendramodi) on

Narendra Damodardas Modi adalah Perdana Menteri India ke-15. Modi juga merupakan pemimpin Partai Bharatiya Janata. Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai Menteri Utama Gujarat dari tahun 2001 hingga 2004. Pemimpin berusia 68 tahun ini kerap membagikan kegiatannya di media sosial Instagram. Kini, akunnya @narendramodi sudah memiliki 23,4 juta pengikut.

2. Barack Obama

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Barack Obama (@barackobama) on

Barack Hussein Obama adalah seorang politisi Amerika. Mantan Presiden Amerika Serikat ke-44 ini merupakan orang Afrika Amerika pertama yang menempati jabatan tersebut. Masa kepresidenannya sejak 20 Januari 2009 hingga 20 Januari 2017. Obama juga giat membagikan kegiatannya di Instagram. Tercatat 22,9 juta orang yang mengikuti akunnya @barackobama.

3. Joko Widodo

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Presiden ke-7 Republik Indonesia ini mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014 dengan wakilnya Muhammad Jusuf Kalla. Mantan Walikota Solo ini dikenal dengan gaya blusukannya. Beliau juga aktif menggunakan media sosial. Bahkan, akun Instagram @jokowi menduduki peringkat ketiga jumlah followers terbanyak yaitu 21,3 juta pengikut.

4. Donald Trump

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by President Donald J. Trump (@realdonaldtrump) on

Yang pertama adalah Presiden Amerika Serikat ke-45, Donald John Trump. Orang nomor satu di Negeri Paman Sam ini merupakan seorang pebisnis dan politikus. Sejak terpilihnya Trump menjadi presiden, dia dikenal sangat aktif membagikan agenda kepemimpinannya di media sosial. Hingga kini, sebanyak 13,2 juta orang yang menjadi pengikutnya di Instagram @realdonaldtrump.

5. Paus Fransiskus

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pope Francis (@franciscus) on

Fransiskus adalah Paus ke-266 sekaligus pemimpin Gereja Katolik dan kepala negara Kota Vatikan. Beliau lahir dengan nama Jorge Bergoglio di Buernos Aires, Argentina, pada 17 Desember 1936. Meski usianya sudah 82 tahun, Paus Fransiskus juga aktif di media sosial. Di Instagram @franciscus, jumlah followernya mencapai 6,2 juta.

6. Recep Tayyip Erdogan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RECEP TAYY?P ERDO?AN (@baskan___rterdogan) on

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X