Mengenal Clarita Mawarni, Putri Pariwisata Indonesia 2019 Jebolan NTT

- Minggu, 8 September 2019 | 14:40 WIB
Clarita Mawarni Salem, ketika dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2019 (Kemenpar).
Clarita Mawarni Salem, ketika dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2019 (Kemenpar).

Clarita Mawarni Salem dinobatkan menjadi Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2019. Clarita mendapatkan gelar itu setelah menyisihkan 26 finalis dari berbagai provinsi di Tanah Air. 

Dara asal asal Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) itu mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada ajang PPI 2019. Sebelumnya, Clarita Mawarni terpilih sebagai Putri Pariwisata NTT, 13 Juli 2019. 

Clarita Mawarni kaget ketika didapuk menjadi Putri Pariwisata Indonesia 2019. Dia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat NTT.

"Tidak menyangka sama sekali, saya bisa memenangi ajang yang merupakan mimpi saya ini. Saya bisa membuktikan kepada orang-orang yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur,” kata Clarita Mawarni pada malam Grand Final PPI 2019, di Studio TVRI, Jumat (6/9).

Setelah dinobatkan sebagai Putri Pariwisata 2019, banyak pihak penasaran dengan rekam jejak gadis kelahiran tahun 2001 tersebut. 

Clarita Mawarni merupakan alumi SD Marsudirini Perawang, Pekanbaru, Provinsi Riau. Dia kemudian melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Pertama di SMPK Putri Xaverius, Kefamenanu, kabupaten TTU, NTT.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by clarita mawarni salem (@mawar.salem) on

Perempuan 18 tahun itu masuk SMA Katolik Fides Quaerens Intellectum Kefamenanu, TTU, NTT. Saat ini Clarita Mawarni merupakan mahasiswi aktif Universitas Nusa Cendana (Undana) di Kota Kupang, NTT. 

Dibalik permbawaanya yang santun, Clarita Mawarni memiliki sederet prestasi di bidang non-akademik. Dia sempat menyabet gelar Duta Anak NTT pada 2018, setelah sebelumnya berstatus Duta Anak Kabupaten TTU 2018.

Selain cantik dan cerdas, Clarita Mawarni juga piawai memainkan alat musik tradisional khas NTT, yakni Sasando. Dia kerap membagikan keterampilannya memainkan Sasando melalui stories di akun Instagram pribadinya, @mawar.salem.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X