Daftar Pelukis Terkenal Di Dunia, Ada Dari Indonesia Juga Lho

- Rabu, 4 September 2019 | 17:16 WIB
ilustrasi/flickr/Pablo Picasso
ilustrasi/flickr/Pablo Picasso

Pelukis adalah seseorang yang menciptakan karya seni dua dimensi berupa lukisan. Tak hanya dari luar negeri, Indonesia juga punya seniman yang handal. Nah, berikut ini nama-nama pelukis dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

1. Pablo Picasso

-
omertiroche.com

 

-
Pablo Picasso

 

Pelukis asal Spanyol ini menganut aliran Cubist modern, yang hasil karyanya banyak membuat orang terkagum-kagum. Ada tiga hasil larya dari Picasso yang terkenal di dunia, yaitu Les Demoiselles dAvignon, Guernica dan The Weeping woman.

2. Affandi Koesoema

-
istimewa

 

-
ilustrasi/flickr

 

Nama Affandi Koesoema sudah menjadi legenda pelukis di Indonesia. Affandi dikenal dengan gaya melukisnya yang menumpahkan cat-cat berwarna ke atas kanvas, ia kemudian menyikat warna cat itu dengan jarinya dan hasilnya bakal buat semua mata terpana.

3. Leonardo Da Vinci

-
Leonardodavinci

Dunia lukisan tak akan pernah lepas dari nama seniman yang satu ini. Salah satu lukisan yang terkenal milik Leonardo Da Vinci ialah lukisan Monalisa.

-
Wikipedia

 

4. Basuki Abdullah

-
kebudayaan.kemendikbud.go.id

 

Pelukis asal Indonesia yang terkenal hingga dunia ini berasal dari aliran realis dan naturalis. Ia pernah diangkat menjadi pelukis Istana Kerajaan Thailand pada yahun 1960-an. Obsesi untuk mendapatkan lukisan yang wajah dan bentuknya mirip dengan aslinya membuat banyak orang suka dengan karya Basuki.

5. Vincent Van Gogh

-
Wikipedia

 

Di dunia seni, Van Gogh dikenal sebagai pelukis dengan aliran impresionis. Karya seni milik Van Gogh dikenal sebagai salah satu inspirasi para pelukis di abad ke-20.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X