Sosok Dibalik Animasi 'Dalang Pelo' yang Masih Bekerja Sendiri

- Sabtu, 14 September 2019 | 16:21 WIB
instagram/@nuralif_ramadhan
instagram/@nuralif_ramadhan

Animasi populer berjudul "Dalang Pelo" sudah sangat terkenal dan banyak digandrungi oleh generasi milenial. Tapi taukah kamu siapa sosok dibalik karya animasi ini? Ialah Nur Alif Ramadhan yang akrab disapa Acil. Acil sendiri dikenal sebagai sosok kreator yang serba bisa.

Sejak tahun 2016, Acil mulai memproduki animasi "Dalang Pelo" dimulai dengan dubbing, menggambar, editing video dan mempublikasikannya seorang diri laman Instagram.

-
instagram/@dalang_pelo.foto

 

"’Dalang Pelo' dibuat tahun 2016, saat masih kelas 1 SMK. Aku awalnya enggak tahu apa-apa soal animasi tetapi suka menggambar. Pertama kali posting di Instagram," ujarnya.

Mahasiswa jurusan periklanan di salah satu perguruan tinggi swasta kawasan Jakarta ini mengatakan bila "Dalang Pelo" ini sengaja ia buat sendiri. Hal ini ia lakukan bukan karena ingin mandiri, tapi sampai saat ini Acil belum menemukan partner kerja yang pas.

-
ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa

 

Acil mengatakan jika banyak orang yang datang padanya hanya sebatas ingin membantu sebagai pengisi suara. Sementara Acil membutuhkan sosok yang juga mampu membuat animasi seperti dirinya.

Acil berharap kedepannya bisa bekerja dalam tim sehingga dapat menerima tawaran kerja sama, salah satunya membuat komik "Dalang Pelo".

Acil mengatakan jika genre dari "Dalang Pelo" sendiri akan tetap berada pada jalur hiburan walau mungkin nantinya menambahkan unsur horor atau romansa khas anak muda.

-
instagram/@nuralif_ramadhan

 

"Di Indonesia kan orang-orangnya suka yang lucu-lucu. Aku lebih fokus pada yang hiburan, walau nantinya bisa dimasukkan unsur horor, cinta-cintaan, mistis," kata Acil.

Sambil menanti waktu agar keinginannya memiliki tim terwujud, Acil terus merapikan konten buatannya termasuk dari sisi gayanya menggambar karakter dan frekuensi perilisan konten.

"Mungkin dari style gambar dan background jadi lebih simpel dan lucu. Lalu gerakan enggak kaku. Berharap biar konten bisa keluar dua kali dalam seminggu. Sekarang baru bisa seminggu sekali," uajr Acil.

-
instagram/@nuralif_ramadhan

 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X