Ketiduran Saat Pakai Lensa Kontak, Mata Perempuan Ini Alami Hal Mengerikan

- Sabtu, 4 Mei 2019 | 15:07 WIB
Lensa kontak memang menjadi alternatif sebagian orang untuk membantu penglihatan. Namun oleh kaum hawa, lensa kontak juga dipakai sekaligus untuk mempercantik penampilan mata. Tapi, penggunaan lensa kontak haruslah sesuai aturan dan tak boleh dipakai sembarangan, sebab ia justru dapat mendatangkan bahaya pada diri sendiri.

Seperti kisah yang diceritakan oleh seorang dokter mata dari Vita Eye Clinic di Amerika Serikat melalui akun Facebooknya. Dia bercerita soal pengalamannya didatangi oleh pasien dengan kondisi kornea mata yang luka akibat infeksi karena sudah dimakan oleh bakteri. Rupanya, pasiennya itu tetap menggunakan lensa kontak saat tidur.

Dia mengunggah foto kondisi mata pasiennya saat itu. Terlihat kornea mata pasiennya menjadi hijau dan membuat netizen penasaran. Namun kata dia, warna hijau itu disebabkan oleh pewarna flueroscein yang ditanamkan di mata yang merupakan bagian daripada pengobatan.

Jadi diunggahannya itu, sang dokter juga turut menyarankan kepada masyarakat agar tidak memakai lensa kontak selama seharian, apalagi sampai harus dibawa tidur.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X